BREAKING NEWS
Search

IPMA-Paniai Yogyakarta, mengadakan Re-Organisasi VII.



Foto Bersama saat  usai Pelantikan Ketua IPMA-Paniai. berdiri dari kanan ke Kiri
(Amos Pigai, bapak Lucky, Bapak Derek , Mikael ,Idha, Onhes, Merpis, Bpk ,Pdt. Rahabiham, Yonatan, Aris)

Yogyakarta , Kabar Mapegaa - Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Paniai (IPMAPAN) Yogkakarta, mengadakan Re-Organisasi,dan pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) periode 2014-2016 yang ke- 7, dilaksanakan selama dua hari  berturut –turut dari tangga18- 19 Juli.

Pada hari pertama tanggal 18 juli, membahas mengenai AD/ART, GBHO (Garis besar haluan oerganisasi) dan pemilihan ketua baru bertempat Yamewa I (satu) asrama Paniai ,Jln. Sandang, Komplek AU, Jogyarkata. Sedangkan hari kedua Pelantikan Ketua,menyerahkan Simbolis kepada BPH Baru,yang berlangsung tanggal 19 juli, bertempat Morokangen ,Maguwoharjo.

Peserta yang hadiri dalam kegiatan Re-organisasi ini sebanyak 60  orang ,yang disaksikan oleh senioritas maupun orang tua/wali dalam hal ini yang mewakili sebagai orangtua wali yakni Bapak Lucky Muyapa, dan Senioritas Bapak Derek Yeimo. S.T,  Ketua IPMA-Papua daerah Yogyakarta ,Bapak Aris Yeimo, dan Bapak Pdt. Rahabiham serta partisipan.

Perserta yang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua periode 2014/2016 yakni dengan nomor urut 01  atas nama Mikael Kudiai, No urut 02 atas nama Onhes Adii, dan No urut 03 Merpis Kasepa, dengan sistem pemilihan yang dilaksanakan adalah sesuai dengan AD/ART yang tercatat yakni Voting Suara.

Dalam hal ini dimenangkan dengan suara terbayak jatu kepada Mikael kudiai , suara terbayak yang kedua dimenangkan oleh Onhes Adii  dan Merpis kadepa dengan Suara terbanyak ketiga , mereka yang terpilih ini dilantik bersamaan doa pemberkatakn oleh Bpk, Pdt  Rahabihan, dan di sahkan dan memutuskan masa jabatan BPH lama dan menyerakan masa jabatannya kepada BPH baru yang terpilih oleh Ketua IPMA-Papua (Aris) .

Dalam kepimimpinan suatu organisasi, selalu ada kelebihan dan kekurangan , oleh kerena itu, kepada pengurus yang baru terpilih dan akan dilantik, dapat memetik apa yang nilai positif  dan tinggalkan apa yang menjadi nilai negatif selama kami memimipin organisasi ini. Ujar BPH lama ,Abhihut Gobai.

Bapak  Aris, mengatakan bahwa Saat ini situasi di Papua ,tidak memungkinkan untuk kita, Politik  pecah-belah dari pemekaran –pemekaran baru saat ini, dengan demikian dengan organisasi yang ada ini mari kita satukan barisan ,mengikat kebersamaan kita baik itu dari Dombari hingga Jayapura, dan harapan saya agar dapat bekerja sama dengan baik ,menciptakan hubungan yang harmonis antara IPMA Papua dengan IPMAPAN ini. Ujarnya

Semoga rasa kekeluargaan kita ini dapat berjalan dengan baik, juga kepada pengurus baru yang terpilih agar dapat bekerjasama  dengan baik bersama IPMANAPANDODE yang ada di Yogyakarta ini, sebab IPMA-Paniai ini juga berada dibawah naungan IPMANAPANDODE. Ujar Ibu Idha selaku Bendahara Ipmanapandode. 

Saya sanagt salut dengan Mahasiswa/i dan pelajar yang datang menempuh studi di Kota Yogyakarta, disini adalah kota Study, saya sangat yakin bahwa seketika anda selesai dari kota study ini, kalian akan pulang dan memiminpin di Tanah Papua lebih khusus untuk Paniai tercinta. Tegas senioritas Bpk Derek. Lanjut lagi oleh Bapak Lucky jaga nama baik kalian disini baik-baik, ingat tujuan anak –anak datang kesini untuk memperoleh apa ,  dan Fokus terhadap apa yang anda tekuni saat ini dalam hal pendidikan. Juga tanyakan pada diri kalian masing-masing, bahwa siapa saya, untuk apa saya disini, dan bagaimana saya. Dan satu hal lagi yang bapak mau tekankan bahwa jangan pandai-pandai Copy –Paste dari hasil karya teman kampus anda. Ujarnya.

Ketua Panitia Amos Pigai , kepada Kabar Mapegaa bahwa, saya sendiri mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama yang baik ,bersama seluruh anggota panitia saya, yang mana telah mengadakan kegiatan dari awal hingga akhir ini dengan baik tanpa ada kendala apapun. Walaupun kami menyiapkan ini semua dalam waktu yang sangat singkat, yang mana kami di lantik pada hari mingguh 13 juli dan kami laksanakan kegiatan ini star pada tanggal 18 juli kemaring. Ujarnya.

Semetara hasil pantauan dari Kabar Mapegaa , kegiatan Re-organisasi yang dilaksankan oleh IPMA –Paniai ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang mereka harapkan sehinggah pada akhir kegiatan yang telah berakhir tadi siang, 19 juli. 

Saya akan berusaha semampuh saya ,berdasarkan atas Visi dan Misi saya, juga saya mengharapkan kerja sama antar semua anggota IPMA-Paniai ,juga terimaksih atas kepercayaan yang telah berikan kepada saya untuk membawa IPMA-Paniai dua periade yang akan datang ini, saya percaya bahwa semuanya itu akan terasa ringan kerena Tuhan selalu Besertaku. Ujuar Ketua Mikael Kudiai saat ditanya Redaksi. (Manfred.k/KM).

Photo-photo saat kegiatan Re-Organisasi berlansung.



















TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMA-Paniai Yogyakarta, mengadakan Re-Organisasi VII.