BREAKING NEWS
Search

Yang Baik Belum Tentu Akan Jujur


IST@ (berani Jujur). Goole.com.

 Oleh : Auselin Gobai

Dalam kehidupan manusia, pasti akan mengalami tantangan dan rintangan dalam hidup. hidup itu sudah pasti akan mengalami hal itu. Maka, sebagai manusia, perlu menerima hambatan itu dengan seiklas mungkin. Karena, tantangan dan rintangan adalah kehidupan yang akan selalu kita cumpai dalam kehidupan.

Dan semestinya, kita pun menerimanya sebagai persahabatan cinta kasih, sehingga roda kehidupan  ini memunyai banyak kisah, dan sejarah dalam hidup.  bukan menjadi lawan persahabatan karena ketika kita melawanya, pasti akan mendapatkan ancaman yang berbahaya dalam hidup kedepan.

Hal demikian, kita sebagai manusia ciptaan-Nya perlu menyadari bahwa ketika berbuat baik, tidak selalu akan jujur sesuai dengan perkataan, pikiran, perasaan dan tindakan kita, kepada diri pribadi maupun sesama. Sebab, melakukan hal baik, sangat sulit ketimbang berbuat baik. Tetapi, kita sebagai ciptaan Tuhan mestinya kurang lebih, perluh malakukan hal baik sebagai hal jujur kepad sesama. Sehingga hidup ini, ada kebaikan yang kita lakukan kepada sesama.

Ketika kita tidak bisa berbuat baik, tetapi perlu kita melakukan hal yang jujur karena pasti kita akan mendapatkan hal yang baik.

Dengan demikian, ada satu kutipan yang sederhana buat kita; “Yang baik  belum tentu akan jujur tetapi yang jujur akan selalu baik.”

Dengan kutipan ini, telah membuka cakrawala, agar dapat melakukan yang jujur sehingga kebaikan itu akan datang. Ketimbang dengan kita berbuat hal baik tetapi perasaan, tindakan, dan pemikiran belum tentu jujur.

Pantas, kehidupan manusia, kadang ingin melakukan hal baik sehingga orang lain pandang kita sudah jujur, tetapi hal itu belum tentu jujur. Tetapi yang semestinya kita harus melakukan kejujuran sebaik mungkin sehingga kebaikan itu datang dengan sendirinya.

Auselin Gobai, Calon Mahasiswa KPG di Timika, Tinggal di Timika, Papua.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Yang Baik Belum Tentu Akan Jujur