BREAKING NEWS
Search

Kebebasan Bangsa Adalah Kemandirian Rakyat : 1 Desember Adalah Harinya


Ilustrasi

Holandia—Bangsa Papua, telah dibentuk dan merdeka pada tanggal 1 Desember 1961. Atas dasar itu, bangsa papua telah mengalami kejayaa secra dejure dan defakta. Ketika terjadi kejayaan berarti tiddak ada yang namanya penjajah dan merubut dari kemerdekaan itu. Telah berdiri berarti  berdiri berdasarkan asas yang sah sesuai dengan mandat dari Nederland dan beberapa Negara yang menyetui, hadirnya bangsa papua.

Dengan adanya kemerdekaan itu berarti menandakan bahwa rakyat telah siap, melaksanakan berbagai pertumbuhan dan perkambangan  di atas tanah papua. Dengan kejayaan itu juga membuat masyarakat menjadi mandiri di berbagai sektor.

Tanggal 1 desember merupakan hari kejayaan bangsa papua.  Karena telah merdeka berarti sudah bebas dari segala macam belenggu jajaha Negara. Imperialisme dan kolonialisme merupakan bagian jajahan yang ingin menguasai bangsa lain. Tertutama bangsa papua. Hal itu sudah berarkhir dan pastinya tidak perlu terjadi di bangsa papua lagi.

Maka, atas dasar kemerdekaan yang telah berdiri lama pada tahun 1961 merupakan hari rakyat untuk menghormati Negara papua. 

Besok, senin pada tanggal 1 desember adalah hari rakyat papua. Yang perlu di syukuri dan menghormati bangsa papua. (AG/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kebebasan Bangsa Adalah Kemandirian Rakyat : 1 Desember Adalah Harinya