BREAKING NEWS
Search

MENFOKUSKAN DIRI PADA APA YANG KITA INGINKAN , BUKAN PADA APA YANG KITA MILIKI



Oleh : Oktovianus Kadepa
 
Aku tak slaluh mendapatkan apa yang aku sukai, oleh karenanya itu aku selalu menyukai maupun yang aku dapatkan”.
 
Foto : Doc/ist Kadepa Okto/KM
Kalimat diatas adalah wujud syukur,  Syukur  merupakan kwalitas hati yang tepenting. Dengan bersyukur kita akan senantiasa diliput dengan rasah damai, tentram dan bahagia. Sebaliknya, senantiasa perasaan tidak besyukur membebani kita.  Kita akan selalu merasa kurang dan tak bahagia.

kita sering menfokuskan diri pada apa yang kita inginkan , bukan pada apa yang kita miliki. Katakanlah anda telah memiliki sebuah rumah, kendaraan, pekerjaan tetap, dan pasangan yang terbaik, tapi anda masih merasah kurang pikirang anda dipenuhi dengan berbagai target dan keinginan. Anda begitu terodsesi oleh rumah yang besar dan indah. Mobil yang mewa serta pekejaan yang mendatangkan lebih banyak uang dalam hidumu. Kita ingin ini dan itu. Bilah tak mendapatkanya , kita terus memikirkanya. 

Tapi, anehnya, walaupun sudah mendapatkanya, kita hanya menikmati kesenangan sesaat. Kita tetap tak puas, kita ingin yang lebih lagi, jadi betapa pun banyaknya harta barang yang kita miliki, kita tak perna menjadi “KAYA” dalam arti yang sesungguhnya . mari kita luruskan pengertian kita mengenai orang “kaya”.  Orang yang kaya bukanlah memiliki banyak hal, tetapi oang yang dapat menikmati apapun yang dia miliki.

Tentuhnya bole-boleh saja kita memiliki keinginan, tapi kita perlu menyadari bahwa inilah akar perasaan tak tentram, kita dapat mengubah perasaan di sekelilingnya, pikirlah yang anda miliki, dan syukurilah. Anda akan merasa nikamat dan puas dalam hidupmu. Pusatkanlah perhatian anda pada sifat-sifat baik atasan, pasangan dan orang-orang disekitar anda. 

Mereka akan lebih menyenangkan .  sebab seroang pangerang perna mengatakan bahwa menikalah seroang yang anda cintai, setelah itu cintailah orang yang anda nikai, dan jadikanlah temanmu apa yang anda dapatkan, setelah itu cintailah dia dalam hidumu, inilah wujudan rasah syukur anda.

Penulis adalah mahasiswa  Papua yang sedang kulia di Selawesi selatan.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “MENFOKUSKAN DIRI PADA APA YANG KITA INGINKAN , BUKAN PADA APA YANG KITA MILIKI