BREAKING NEWS
Search

Kerinduan Umat Terwujud, Paroki Kristus Jaya Akan Berubah


Usai Ibadah Ucapan Sykukran Atas Thabisnya Dikon Stefanus Yogi. Foto Para Panitia. Foto. Alex Gobai/KM

Nabire, (KM)—Kelurga Besar Paroki Kristus Jaya Komopa yang berdomisli di kota timika, mengucapakan rasa sykur kepada Tuhan, atas dithabisnya diakon Stevanus Yogi yang kini telah menjadi seorang imam dari Paroki Kristus Jaya komopa, Dekenat Paniai, Keuskupan Timika.

Rasa syukur ini, yang diwakili keluarga Yogi, Semuel Yogi, Sh.,MH kepada seluruh umat yang tinggal di kota timika, kabupaten mimika atas sukses anak agadide yang berhasil menjadi seorang orange imam.

“Pastor Stefanus Yogi Pr, hadir sebagai seorang hamba yang akan turut mewartakan kabar gambira di tanah tercinta Agadide, Paniai, Papua dan Seluruh Dunia. Juga atas suksesnya telah diwujudkan rasa kerinduan yang dialami oleh Umat Paroki Komopa,”Kata Perwakilan Keluarga Besar di Kota Timika, Semuel Yogi, SH,.MH, Jumat (09/01) pagi, tadi melalui via seluler.

Semuel Yogi, mengatakan kesuksesan yang didapatkannya ialah pertolongan dari Tuhan dan juga dari umat paroki kristus jaya komopa, juga kepada seluruh umat yang telah mendoakan pastor Stef. Untuk itu, kami sebagai orang tuanya, adik, kakak dan saudara-saudarinya merasa  bahagia yang mendalam atas kesuskesannya yang telah menjadi seorang pastor di keuskupan timika.

“pastor Stefanus sudah menjawab rasa kerinduan dari Umat Paroki Kristus Jaya komopa. Dan pastinya, menurut yogi,  bahwa Paroki Kristus Jaya komopa akan berubah, karena Pastor Stefanus adalah anak agadide pertama yang menjadi seorang pastor,”katanya.

Ia menilai juga bahwa sebenarnya banyak anak-anak Agadide yang telah bersekolah di Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) Fajar Timur, Padang Bulan Jayapura , mereka sudah dekat dalam tahap penyelesaian tesis untuk menjadi seoang diakon namun, gagal. 

“untuk itu, pastor setefanus sudah melawan dan membuktikan itu. Dia hadir, pasti paroki kristus jaya komopa akan berubah,”katanya.

Kami sebagai orang tua, meninginkan harus ada yogi-yogi berikut sebagai pengikutnya khususnya anak-anak Agadide,”harapanya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kerinduan Umat Terwujud, Paroki Kristus Jaya Akan Berubah