BREAKING NEWS
Search

Markus Waine : Bupati Dogiyai Harus Bertanggungjawab Dana Bansos

(Foto:Markus Waine Saat santai di kediaman:google/KM)
Malang,Kabar Mapegaa.com---Ketua Fraksi Hati Nurani Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Dogiyai, masa  jabatan 2014 – 2019, Markus Waine Memintah kepada  Bupati beserta  jajarannya   Pemerintah Daerah Kabupaten Dogiyai segera mempertanggungjawabkan dana bantuaan sosial (Bansos) tahun anggaran 2013 sebesar 32 milyar.

“Pada saat  Sidang APBD Tahun Anggaran 2015 Belum lama ini , Kami Lembaga Legislatif  minta Pertanggunjawaban kepada Bupati Kabupaten Dogiyai pada  saat sidang pemandangan umum awal tapi ,Bupati menjawab, “masih jalan proses pemeriksaan " lalu kami DPRD tanya kembali melalui sidang Diskusi, bupati tidak mau jawab apa -apa. Ujar Markus Waine Kepada Media ini melalui Telepon Seluler ,Selasa (22/12/14) Siang tadi.

kami bawa ke Pemandangan akhir, Melalui dua Fraksi DPRD Dogiyai,Fraksi hati Nurani rakyat Dogiyai yang di Ketua oleh Markus Waine dan Fraksi Koalisi Dogiyai Baru yang di Ketuai oleh Vinsensius Tebay.

Waine, menilai dana Bansos tahun 2013 tidak jelas, diduga merugikan uang rakyat bantuan sosial masyarakat seperti  untuk ekonomi kemasyarakatan, wira usaha dan meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) . Bansos tahun ini kami DPRD sangat kecewa dengan kelakuan bupati beserta jajaran sehingga korbankan uang rakyat kecil.

Tidak hanya Waine. Belum lama ini, Ketua DPRD  Dogiyai, Thin Anjelin Iyai  mengatakan akibat perbuatan mereka masyarakat Dogiyai sengsara dan terbelakang maka itu,dalam  kepimpinan saya akan berjuang hak masyarakat dogiyai dana bansos bukan milik Pemerintah Kabupaten Dogiyai. 

Seharusnya, kata iyai, dana Bansos dan dana hibah dimaksud diberikan kepada masyarakat dan mahasiswa  untuk menjawab persoalan  mereka  sudah di ajakun di sekertariat daerah .

Kami  DPRD Dogiyai berharap  dukungan dari  berbagai komponen masyarakat yang ada kabupaten Dogiyai  untuk mengungkap uang Rakyat kecil ini, seperti Sebelumnya  Bupati mempermainkan Bantuan Sosial  Tahun Anggaran 2013  . hal ini bisa terjadi kembali Dana Tahun anggran 2015.   dana Bansos ini bukan lewat dinas terkait seperti Dinas Sosial  tetapi masukan di bendahara Non Dik. (Martinus Pigome/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Markus Waine : Bupati Dogiyai Harus Bertanggungjawab Dana Bansos