BREAKING NEWS
Search

Wakil Uskup (Vikjend) Nato Gobay, Pr :Meminta Presiden jokowi, pimpinan TNI/POLRI Tuntaskan Pembantaian di Paniai

(  "Kondisi  korban massal pembantaian  di panai Papua ,beberapa bulan lalu Foto :MS/KM)
Nabire (KM) - Wakil Uskup (Vikjend) Pastor Nato Gobay, Pr dalam sambutan Pentahbisan 10 Imam di Paroki KSK Nabire tepat pada tanggal  selasa, (06 /01/ 2015) menegaskan dan meminta bahwa  "Jangan terjadi kedua kali seperti kasus pembantaian anak nanak sekolah di Paniai tanggal ( 8 /12/ 2014) lalu.

Gereja Katolik menolak dan mengutuk tindakan kejahatan kemanusiaan yg dilakukan oleh TNI/POLRI secara sadar dan sistematis. Gereja tidak mau melihat kejahatan yg serupa di kemudian Hari  Jangan terulang lagi. Orang Papua bukan binatang.”Tegasnya”


Lanjut Nato gobai meminta “Pimpinan pemerintah dan pimpinan TNI/POLRI segera menyelesaikan kasus pelanggaran kemanusiaan ini.,Kasus ini adalah pelanggaran HAM Berat. Gereja tidak sepakat dengan siapa pun yang melakukan pembunuhan dan pembantaian umat Allah yang tidak bersalah di tanah ini”. Tegasnya”

Orang Papua mendukung Jokowi jadi Presiden tetapi sikap Presiden yg diam dan tidak tegas telah melukai hati rakyat Papua dan Indonesia, bahkan masyarakat Internasional.

Gereja Katolik menunggu proses penyelesaian secara hukum. Gereja juga meminta jaminan kehidupan bagi seluruh orang Papua di tanah ini, jika orang Papua adalah warga negara Indonesia.Gereja juga sedang menyaksikan banyak pembunuhan orang Papua secara misterius maupun pembunuhan terhadap aktivis Papua Merdeka. “Kata Nato Gobai”

 Orang Papua semakin dihabiskan, Maka Gereja Katolik meminta Presiden Jokowi membuka,”Dialog Papua dan Jakarta” yg sudah lama diminta oleh mayoritas Rakyat Papua," Demikian sikap Gereja Katolik Keuskupan Timika. ”Jelasnya”(M.Pekei/KM)

Sumber : “Suara Kenabian Gereja Katolik Keuskupan Timika tentang Kasus Pania.”(Jhon Giyai)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Wakil Uskup (Vikjend) Nato Gobay, Pr :Meminta Presiden jokowi, pimpinan TNI/POLRI Tuntaskan Pembantaian di Paniai