BREAKING NEWS
Search

Aprila R.A. Wayar : Setiap Masalah Lawan Dengan Tulis

Usai Beda Novel. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Penulis Novel Papua yang kedua kalinya, Aprila R.A. Wayar mengatakan setiap masalah yang ada perlu dilawan dengan budaya menulis.

“masalah politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lainya, perlu kita dilawan dengan sebuah tulisan,”kata Aprila R.A. Wayar, Sabtu (14/02/15) kepada pada audiens disaat beda novel fiski di Balai Bahas dan Kebudayaan Provinsi Papua dan Papua barat, Yoka, Jayapura, Papua.

Ia mengatakan, orang papua sangat pandai dalam berbicara (lisan) dari pada menulis (teori). Jika ingin menulis, tulislah, tapi jangan terlepas dengan membaca. Karena, menulis itu harus membaca,”katanya.

“generasi papua yang ada, menulis itu sebuah seni yang harus ditulis dalam kehidupan. karena dalam kehidupan banyak maslaah yang harus dijadikan sebagai sebuah seni,”kata penulis novel yang perna mendapatkan pengharagaan itu.

Saya berharap, orang muda papua, harus menulis,”harapnya(001/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aprila R.A. Wayar : Setiap Masalah Lawan Dengan Tulis