BREAKING NEWS
Search

Kegiatan Pembukaan, latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat II : UKM-KMK Uncen Telah Gelar

Foto Bersama, Usai Kegiatan Pembinaan. Bersama Tokoh Pemerintah, KNPI, BEM UNCEN dan Ketua Panitia OMK KMK UNCEN. (Foto : Yosafaf Mai Muyapa/KM)

Jayapura (KM)- Unit kegiatan mahasiswa (UKM), Keluarga Mahasiswa Katholik (KMK) tingkat ke-II, Univertitas Cendrawasih (UNCEN) Papua, telah mengglar pembukan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat II, dengan Thema: TRITUNGGAL (Trampil, Tunggal, Unggul, Aktif, dan Loyal)”.

Kegiatan tersebut, dimulai, Pukul 14.00 WIT, diikuti  toko Pemerintah, Wali Kota Jayapura, KNPI Provinsi Papua, BEM UNCEN Papua, Pembina KMK/OMK Uncen serta Seluruh Peserta Baru dan Senioritas Alumi, bahkan pula para peserta undangan

Kegiatan (LDK) tingkat II, angkatan ke-II Ini, di bukan oleh Bapak Wali Kota, Tommy Mano yang diwakili, Asisten I Muhamat  Donkerat, SIP,Mt., Jumat, (13/02/15), kemarin di Aula Pelatihan Kehutanan Provinsi Papua, Exspo, Jayapura, Papua.

Dalam laporan ketua panitia Urbanus Raya mengatakan,  selama tiga hari  prosesi kegiatan latihan dasar kepemimpinan  tingkat II, KMK Tahun 2015 ini, sudah dan akan berjalan dengan baik  menuju mentalitas secara profesionalisme,”katanya.
Menurutnya,  ketua panita penyelenggarah urbanus, tidak  lupa juga memberikan apresiasikan kepada  toko pemeritah yang mana, sudah membantu kami dengan dana yang cukup besar dan  seluruh anggota KMK Uncen boleh meluangkan daya, dana, data untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” jelanya.
Mahasiswa KMK merupakan agen-agen pembaharui, jika itu melatih diri dalam wadah non formal,” pungkasnya.

Sambutan Badan Pengurus KMK Uncen mengatakan, kegiatan latihan dasar kepemimpinan tingkat II, ada beberapa poin yan telah dilaksanakan oleh panitia yakni tes adminitrasi, tes wawancara, mengujih program dasar kepemimpinan wadah KMK,”katanya.

“ini bermanfaat bagi kami dalam dunia persaingan, karena kami adalah tulang punggun gereja, kampus, dan bakan pula juga bangsa,” katanya.

Sementara Bapak Asisten I Muhamat  Donkerat, SIP,Mt, dalam sambutanya mengatakan perlu telusuri rambu-rambu mencapai dunia organisasi. Karena hal itu,  perlu tahu kata “kepemimpina dan pemimpin” kepemimpinan adalah cara memimpin. Kemudian pemimpin adalah orang yang memimpin pada dunia organisasi-organisi salah satunya KMK itu sendiri,”Katanya.

Tambahannya, sesuai dengan visi dan misi wali kota jayapura mewujubkan kota bersih dan beriman. Sebab, misi pemerintah di program beberapa sektor utama yang harus berati yaitu: 1). sektor kesehatan, 2).sektor pendidikan, dan 3)Sektor pembanguna.

Menkelabui misi wali kota jayapura diperioritaskan salah satu pendidikan, formal maupun non formal  agar perlu mencetak sumber daya manusia (SDM) papua dan bangsa. 

 “Maka itu, ketika bergabung dalam dunia organisasi pada khususnya KMK Uncen setidaknya  bukan lansung mengambil jabatan bila perlunya ada penyesuaian diri dari taraf pertamanya, maka anda bisa menemukan suatu wajah berwibah yang mampu dan baik,”ajaknya.

Sementara dalam sambutan juga, ketua Badan eksekutif mahasiswa uncen, mengatakan, hal yang harus siapkan modal belajar kepemimpinan  adalah organisasi. sebab, keluarga mahasiswa katholik punya modal utama untuk melangka pada tingkat tinggi perlu mengenali  cara memikul tongkat estafet roda KMK Uncen,"katanya. (Yosafat Mai Muyapa/KM)








    



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kegiatan Pembukaan, latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat II : UKM-KMK Uncen Telah Gelar