BREAKING NEWS
Search

Dua Penulis Novel Fiksi Gelar Beda Novel dan Workshop

Situasi Beda Novel dan Workship di Balai Bahasa dan Kebudayaa Prov. Papua dan Papua Barat. (Foto : Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)—Hari ini, sabtu (14/02/15), dua penulis Novel Fiksi, Aprila R.A. Wayar Dengan Judul novel : Dua Perempuan dan Dzikry el Han dengan judul Novel : Cinta Putih di Bumi Papua, telah menggelar beda Novel dan workshop di Kantor Balai Bahas dan Kebudayaan, Provinsi Papua dan Papua Barat, Yoka, Jayapura, Papua.

Buku Novel dari Aprila R.A Wayar dengan judul Novel : Dua perempuan, diterbitkan tepat pada bulan Oktober, penerbit : Nala Cipta Litera dengan tebalnya sebanyak 196 Halaman. 

Sementara, buku novel Dzikry el Han dengan judul novel : Cinta Putih di Bumi Papua, dterbitkan pada bulan Oktober 2014, penerbit : Noura Books (PT. Mizan Publika) dengan tebalnya buku sebanyak 384 Halaman.

Dalam kesempatan itu, sebelum memberikan tanggapan mengapa menulis buku novel itu. Diberikan apresasi profesiat dari audiens yang hadir.

Kata Aprlia penulis buku novel, Dua permpuan mengatakan saya menulis buku ini, berdasarkan kenyataan yang terjadi di atas tanah papua,”katanya.

“ditindas, dijajah, dibunuh hingga mengalami korban. Atas dasar itu, hadirnya buku ini,”jelas penulis kedua kalinya novel.

Sementara kata, Dzikry el Han penulis novel Cinta Putih di Bumi Papua mengatakan, saya menulis karena, saya merasa ada sesuatu yang bermasalah pada daerah tersebut. Karena ada sebuah masalah, akhirnya saya menulis,”katanya.

“diceritakan pada buku novel itu, mengarah pada masa kehidupan sosial dan kehidupan internal personil pada daerah fak-fak,“jelasnya.(001/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dua Penulis Novel Fiksi Gelar Beda Novel dan Workshop