BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Intan Jaya Jayapura, Minta Bupati Surat Rekomendasi Demokrat Perlu Bertanggungjawab

Kab. Intan Jaya. Foto : Google.com
Intan Jaya, (KM)—“kami minta Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, S.S, M.Si, harus bertanggungjawab atas surat rekomendasi yang diberikan kepada 5 calon anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD),”kata salah satu Mahasiwa Intan Jaya, Daniel Hagimuni yang sebagai pemerhati Daerah Intan Jaya.

Daniel Hagimuni yang pernah menjadi PPL saat pemilihan DPRD Intan Jaya mengatakan sebelum pencalonan DPRD, Bupati  yang sebagai Pembina politik dan ketua Partai Demokrat telah memberikan surat rekomendasi, yang harus duduk di kursi DPRD selama 1 periode,”katanya, Kamis (12/02/15) kepada www.kabarmapegaa.com, kemarin.

“surat yang diberikan dari bupati, diantara : Marten Tipagau, Melianus Belau, Yulita Kobogau, Ason Nakapa, Letinus Kogoya. Dapil satu : Mellianus Belalu dan Letinus Kogoya. Dapil kedua : Yulita Kobogau Ason Nakapa, dan Marten Nakapa,”jelas.

Tambah Daniel bahwa Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, S.S, M.Si harus bertanggungjawa atas kebijakan yang diambil. Karena salah satu dari 5 calon anggota DPRD dicoretkan dan diganti dengan nama anggota lain. Seperti Yulita Kobogau diganti namanya dengan Alpius Kobogau,”katanya.

“hal ini dimainkan secara diam-diam, tanpa diketahuai oleh rakyat yang sudah memberikan suara kepada Yulita Kobogau. Yulita Kobogau, saat pemilhan mendapatkan banyak suara sebayak 1.326 suara dari kampung Bilai,”katanya.
Ia menambhakan lagi, kami sangat tidak terima dengan perkataan Bupati sendiri bawah masalah DPRD sudah selesai. Intan jaya sudah mengklirkan masalah dan siap menuju pelantikan,”pintahnya.

“padahal, masalah DPRD, sampai saat ini masih berlanjut dan belum selesai. Mengapa lama-lama tidak dilantik. Karena 4 kabupaten, Prov. Papua diantara Paniai, Mimika, Ndguga, dan Intan Jaya, masih bermasalah. Tetapi yang kami tidak terima bahwa pemimpin daerah mengatakan sudah klir masalah DPRD,”tegasnya dengan rasa perhatian.

Kami minta kepada Bupati bahwa karena masih bermasalah pada anggota yang sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Pembina Bupati, Yulitas Kobogau, Alpius Kobogau yang diusung harus duduk di Anggota DPRD, Bupati, KPU, haru duduk bersama-sama dan perlu menyelesaikan secara internal,”katanya.

“bila dilakukan seperti ini, sangat bagus. Tetapi, kalau dilakukan secara diam-diam. Siapa yang tidak emosi,”pintahnya.

Jadi, harapan kami ialah bupati yang sebagai Pembina politik dan ketua Partai Politik Demokrat, perlu bertanggungjawa  atas kejadian ini,”harapnya.

“Bupati itu wasit dan dia orang tengah yang seharusnya bisa mengatur perputar arah politik yang buruk menjadi sehat, dan jangan pilih, dia karena orang saya dan keluarga saya. Tidak,”harapnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Intan Jaya Jayapura, Minta Bupati Surat Rekomendasi Demokrat Perlu Bertanggungjawab