BREAKING NEWS
Search

Free West Papua Campaign, Belanda Akan Menggelar Pemutaran Film .

(Ilustrasi tempat yang akan putar film:foto kobogaunews.com/KM)
(KM) Australia---Belanda akan menggelar pemutaran film tentang stuasi Pelanggran HAM di Papua barat, Jam 19:00 malam Waktu belanda. Dalam kegitan ini akan di digelar Pada  Kamis (26 /03/ 2015) se-peken kedepan .

Rakyat Belanda juga turut  berpartisipasi dan akan   mentonton atau menyaksikan arti film itu mulai dari zaman belanda,masuknya perusahaan PT.freeport indonesia  ,pelanggaran HAM ,hingga indonesia merekayasa PEPERA 1969.  Negara belanda merasa bahwa status politik papua adalah bagaian  dari tanggung awabnya yang harus di tuntaskan.ujar seorang warga negara belanda yang enggan tidak menyebutkan identitasnya.

Laporan  ini  disapaikan oleh Anton Gobai selaku ketua  KNPB wilayah pasifik  kepada www.kabarmapegaa.com jumat ,(13/03/2015) melalui obrolan facebook.com   siang ini

Gobai melaporkan bahwa Thema yang telah mereka berikan dalam kegitan itu adalah “Kebebasan Yang Tertunda Di Papua Barat”. Selama beberapa dekade bangsa Papua Barat telah tewas , diperkosa , ditangkap dan disiksa oleh tentara dan polisi Indonesia, maka Masyarakat internasional telah dan sedang melakukan upaya pemberhentian Hanya melalui kampanye. .”Tandasnya”

Menurut campaigner Oridek Ap  selaku,coordinator Free West Papua Campaign Belanda mengatahkan  bahwa Kampanye Pembebasan rakyat Papua barat adalah sebuah upaya meningkatkan Isu perjuangan kami tentang apa yang sebenarnya terjadi di Papua Barat. “Katanya”

Selanjutnya,ia   juga  menyampaikan  bahwa “rakyat Papua Barat juga terus berjuang bersama Untuk Papua Merdeka, walaupun berbeda Wilayah Perjuangan, namun kita saling mendoakan agar Memperoleh tujuan dalam waktu yang dekat, kitorang disini kampanye, Kamu disana Demo, itulah senjata Perlawanan Kami. Ujar Oridek Ap di kantor OPM belanda siang waktu belanda.

Dengan demikian Kegiatan tersebut menjadi perhatian khusus dari para pendukung Papua Merdeka diseluruh dunia. Dalam pemutaran film itu  yang akan menjadi pembicara utama adalah Oridek Ap “Koordinator Free West Papua Campaign di  Belanda”.Penetapan dokumenter itu sudah di setting  dengan  simbol “Burung Cenderawsih Yang tidak  Terlupahkan oleh bangsa Melanesia itu.”pungkasnya”(Ago Papuanus/002/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Free West Papua Campaign, Belanda Akan Menggelar Pemutaran Film .