BREAKING NEWS
Search

Ingin Merubah Pola Yang Menetu Cakrawala baru

Octhavian Kadepa. (Foto : Istemewa. Dok Prib/KM)
Oleh : Octhavian Kadepa

Derap-derap langka telah aku tempui. Namun, tak meniti hingga di puncak harapanku. Banyak oksigen yang telah aku mengisih untuk meningkatkan power semangatku agar mencoba, untuk mengupaskan  semua kebiasaan yang terjepit pada diriku. Namun, tak b’rarti bagiku, dan banyak pula yang aku mencoba untuk melangka yang lebih jauh dari negriku. Namun, tak sampai pada tujuannya juga.! 

Apa yang memungkinkan bagiku?... waktu demi waktu bahkan hari demi  hari hanyalah ku terima dengan sia-sia, sedetik pun tak bermakna dan berarti bagiku. Apalagi jam dan hari bersilih bergantu, bahkan bulan slalu ku warnai dengan sekedar kesenangan yang tak menguntungkan pada diriku.

Aku sangat bingung kemana harus aku cari kebebasan yang sejati untuk ingin aku milikinya demi “menuntut cakrawalah yang baru ” dalam hidupku.  Apa mungkin kau menghilangkan diri, wahai “ kau harapanku..!, (tanyaku tiap detik)
 
Apaka karena aku pemalas mencarimu? Ataukah, engkau sangat membencih dengan tingkalakuku yang s’lalu aku berbuat kepadamu? Aku merasa kelelahan, kemana lagi aku melangka untuk mencarimu, biarlah aku beristrahan disini di kota emas (Hollandia-Baliem) yang Tuhan berkati ini dan biarlah dengan kesadaran akan ku mencarimu.

Oh, Tidak, aku beristahat pun waktu tak lama menungguh walaupun ia slalu bersamaku namun tetap berlarut pergi, maka itu bagaimana carahnya untuk bertindak..! Tapi sudahlah akan aku bertahan  hinggah emosiku berkurang! sebab ada pepata tua yang perna menyatakan bahwa “ dalam ketahanan ada kesabaran dan dalam kesabaran pasti akan melahirkan sebuah  hikmah yang baru tetang penyertian arti hidup yang sesungguhnya”.
 
Maka, karena taburan kata di atas, aku tak begitu melangka dengan brutal, mustilah harus aku bertahan biarpun waktuku telah berlaluh karna keselamatan diriku lebih berharga dari segalanya (komitmen pribadi).

Aku harus sabar dan menanti disini hingga ada jawaban dari sana.! dan bilah ada jawaban, akan aku setia melangka dengan keterbukaan hati demi  mencari impian dan harapanku dengan dasar hati untuk mengudang cakarawalah baru yang tersembunyi dibalik gunung dan lautan disana.

Aku harus melangka kesana hingga aku sukses mendapatkanya, maka itu detik ketukan hati telah aku merasahkan bahwa, meskipun dalam pertengaan banyak badai yang akan  tercipta, namun biarlah akan aku hadapi karna ingin aku merantau  disana demi manabur sekecil hak yang bertumbuh dalam diriku untuk merubah cakrawalah yang baru dari awal ku harap dan impiankan sejak itu.

Andai saja begitu aku harapkan namun untuk mewujudkan adalah menentukan dari san penciptaku  maka harusla aku berbalik doa pada-Nya agar semuanya bisa akan terwujud dan akan dinikmati sambil menanti panggilan-Nya dari Tuhan san Pencipta kita disurga, oleh sebab itu hanyalah ku pasrakan semua itu kepadanya, biarlah Tuhan yang menentukan seluru rangkaian hidupku hinggah s'lamanya…amin.

Terima kasih.

Penulis di Media Online Kabar Mapegaa (KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ingin Merubah Pola Yang Menetu Cakrawala baru