BREAKING NEWS
Search

Menase Kadepa : Kami Telah Back Up Data Kampung, Keluruhan, dan Distrik


Bina Admintrasi Pemerintah Kampung/Keluruhan Pada Biro Tata Pemerintahan Sekertaris Daerah (SETDA) Prov. Papua, Menase Kadepa, SE., S.IP.M. Si. Saat di Ruang Kerjanya. (Foto : Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)—Bina Admintrasi Pemerintah Kampung/Keluruhan Pada Biro Tata Pemerintahan Sekertaris Daerah (SETDA) Prov. Papua, Menase Kadepa, SE., S.IP.M. Si mengatakan selama kami masih dipimpin oleh Bapak Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Klemen Tinal, kami telah melakukan Beck Up data mulai dari kampung/kelurahan hingga distrik.

Menase Kadepan mengatakan Dalam 29 kabupaten kota se-provinsi papua, dimana sesuai dengan data yang kami turun di lapangan dan telah melakukan penyajian hingga mendapatkan sebanyak 5.118 kampung, 107 kelurahan dan 524 kecamatan 

“Jadi, luas wilaya papua,  3.19 atau 1.36,05 kM/3 dengan jumlah penduuduk 3.880.8394 se-provinsi papua sesuai dengan perda kabupaten/kota,”pungkasya kepada www.kabarmapegaa.com, Senin (30/03/15) tadi siang, di ruang kerjanya, kantor Gubernur, Jayapura, Papua.

Kata dia, masalah tugas antara pemberdayaan dan pemerintahan kampung, kerjanya tidak jauh beda. hanya fungsi dan tupoksi saja yang beda,”katanya.

“demikain, kam lagi menunggu keputusan dari pusat apakah program RESPEK, apakah dana akan dialoksaikan melalui pemerintah atau pemberdayaan,”katanya.

Juga kata menase, Kami Sedang menunggu Keputusan Dari Pemerintah pusat dalam mengalokasikan dana, apakah Melalui Kampung atau Lewat Pemerintah,”tambanya.

Terkait denga program yang sudah kami kerjakan kata dia ialah Kami sudah melakukan pemekaran kampung, keluruhan dan disktik serta kabupaten,”jelasnya. 

Tapi, Kabupaten, kata dia, bapak gubernur sudah tolak. Sementara kampung dan distik, boleh-boleh saja, Cuma syaratanya harus dipenuhi. Seperti, SDM, SDAnya dan lain-lain,”katanya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menase Kadepa : Kami Telah Back Up Data Kampung, Keluruhan, dan Distrik