BREAKING NEWS
Search

Segera Bentuk Tim Investigasi Atas Kasus Penembakan di Yaukimo, YPMY Gelar Aksi

Kordinator Lapangan, Olmek Nawa Saat Berorasi di Halaman Kantor DPRP. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM) – Mahasiswa dan mahasiswi papua yang telah bergabung dalam Komunitas Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo (YPMY) se-jayapura menggelar aksi menuntut segera membentuk Tim Investigasi atas kasus penembakan yang menewakan 2 warga sipil dan yan lainnya luka-luka di yaukimo pada tangga 19 Maret.

Kordinator Lapangan, Olmek Nawa dalam orasinya mengatakan penembakan yang terjadi di yahukimo pada tanggal 19 Maret adalah penembakan yang tidak manusiawi. Seperti bintang peliharan hingga menewaskan seperti bintang.

“untuk itu, kami meminta kepada Dewan  Perwakiilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi 1 Yang menangani bagian Pelanggaran dan Hak Asasi Manusia dapil lima, segera membentuk Tim Investigasi atas kasus penembakan yang secara tidak manusia itu,”kata Kordinator Lapangan, olmek Nawa kepada para masa aksi serta DPRP, Senin (30/03/15) di Halaman Kantor DPRP, Jayapura, Papua.

Kata dia, mengapa DPRP, lambat membentuk Tim Investigasi atas kasus penembakan oleh TNI/PORLI yang menewaskan 2 waga sipil dan yang luka-luka. Apakah menunggu pihak lembaga atau mahasiswa atau organisasi luar dapat turun aksi duluh, kemudian bentuk Tim Investigasi secara tiba-tiba,”pungkasnya.

“tidak boleh seperti itu. Kami memilih bapak sebagai dewan agar dapat  melihat rakyat yang tertindas, ditembak di siksa oleh siapa saja,”jelasnya.

Ia meminta, jika membuat Tim Investigasi harus libatkan YLSM, Mahasiswa, Pemerintah, DPRP, dan DPRD. Tidak perlu dengan Pihak TNI/PORLI,”mintanya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Segera Bentuk Tim Investigasi Atas Kasus Penembakan di Yaukimo, YPMY Gelar Aksi