BREAKING NEWS
Search

Pentingkanlah yang tidak Penting


Foto Doc pribadi.Opini Ancelmus Gobai/KM

oleh : Ancelmus Gobai

Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin hari semakin berkembang dikalangan Manusia dibumi ini,karena keingin tahuan yang tinggi sehingga penciptaaan alat- alat modern ini dengan kemampuan pengetahuan yang dimiliki karena mereka pentingkan sesuatu hal yang tidak penting.

Dunia semakin hari semakin luas atas perkembagan IPTEK sehingga kita anak mudah akan terbawah arus dalam perkembangan dunia ini sehingga,seakan-akan kita  melupakan sesuatu hal kecil yang sangat bermanfaat bagi diri kita untuk kedepan demi kehidupan.

Sejak dahulu kala,Tete Moyang mengajarkan kita untuk hidup yang lebih baik dan mandiri untuk mempelajari hal-hal kecil dalam hidup,karena itu sangat bermanfaat untuk melangkah ke hal-hal yang besar.

kata kunci adalah sesuatu yang kita merasa tidak penting yang sudah berlalu itu menjadikan pengalaman yang yang sangat berharga dikemudian hari sehingga yang penting dan tidak penting akan menjawab dikemudian hari maka jangan kita ikut arus untuk mendengarkan kata-kata orang bahwa hal itu tidak penting,namun kita sebagai anak mudah yang masih semangat berkobar-kobar jangan berhenti disitu,tetapi mari kita mencoba merasakan pahit manisnya hal yang tidak penting itu sehingga dari situ akan terjawab benarkah ?? hal itu sangat bermanfaat untuk saya kedepan atau tidak. 

Jangan malu untuk mencoba sesuatu hal yang orang lain merasa tidak baik dalam hidup.mereka katakana seperti itu karena sudah belajar dan sudan berpengalaman dalam hal itu.pertanyaan untuk diri kita apakah  kita sudah belajar dalam hal-hal yang tidak penting itu untuk pegangan hidup kedepan ataukah tidak ??? maka jangan kita diam dari itu tetapi mencari informasi yang lebih dalam untuk memperdalam pengetahuan yang orang lain merasa tidak baik itu denga cara belajar sendiri tanpah mengajak orang lain karena belum tentu hal itu mempunyai makna hidup yang lebih baik.

kita manusia mempunyai  Satu tubuh satu jiwa dan satu martabah tetapi watak untuk  cara berpikir akan berbede dengan yang satu sehingga apa yang dialami oleh orang lain,tidak mungkin dialami oleh kita dalam waktu yang sama.jadi mari kita mencoba untuk mempelajari hal-hal yang baik maupun tidak baik .

Orang dikatakan pintar karena sudah mengalami dan mempelajari sesuatu  hal-hal yang baik maupun hal-hal yang tidak baik dalam hidup sehingga pengalaman diatas pengalaman untuk mudah memecahkan suatu persoalan yang terjadi di sekitarnya dengan mengambil solusi yang tepat cepat dan akurat.

Masa mudah adalah masa yang  berapi api untuk mencoba sesuatu hal yang baru terjadi dan bagaimanapun keadaan yang terjadi disekitar kita.keinginan yang tinggi membawa seseorang ke dunia yang lebih luas maka Jangan malu untuk mencoba sesuatu hal yang ingin dicoba.apa yang kita dapat dan apa yang kita pelajari sangat bermanfaat untuk kita kedepan maupun bagi cucuk kita.




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pentingkanlah yang tidak Penting