BREAKING NEWS
Search

TIM Mutiara Hitam Persipura Jayapura Menang Atas Maiziya 2-1

Liga AFC.
Maladewa, (KM) –-- Tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura menang 2-1 atas Maziya pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup E AFC Cup 2015, di Stadion Rasmee Dhandu, Selasa (17/3/2015). Berkat kemenangan tersebut, Persipura kokoh di puncak klasemen grup dengan meraih hasil sempurna sembilan dari kemenangan tiga pertandingan.

Boaz Solossa nyaris mencetak gol saat berhasil menembus kotak penalti lawan pada menit keempat. Sayang, tendangan Boaz masih terlalu lemah sehingga bola berhasil ditangkap kiper Imran Mohamed.

Delapan menit kemudian, Boaz kembali melepaskan tembakan keras tetapi bola berhasil diamankan Imran.

Persipura tetap konsisten melancarkan serangan. Meski begitu, Persipura belum mampu mencetak gol karena buruknya penyelesaian akhir Boaz dan kawan-kawan. Pada menit ke-28, satu pemain, Robertino Pugliara coba melepaskan tembakan tetapi bola masih gagal mengenai sasaaran.

Kebuntuan itu akhirnya terpecahkan setelah Boaz mencetak gol pada menit ke-35. Gol berawal dari umpan terobosan Robertino ke dalam kotak penalti. Boaz kemudian melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibentung Imran. Gol ini ibarat kado bagi Boaz yang berulang tahun ke-29 pada Senin (16/3/2015).

Pada menit ke-39, Kone nyaris menggandakan keunggulan tetapi bola hasil tembakannya masih meleset.

Setelah itu, Persipura tetap mendominasi tetapi tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, Persipura kesulitan mengembangkan permainannya. Persipura terlihat lebih sibuk meredam serangan tim tamu. Bahkan, Persipura sempat kebobolan pada menit ke-74 tetapi beruntung offside.

Persipura bangkit pada menit ke-76. Kone di dalam kotak penalti berhasil melepaskan tembakan yang berujung gol.

Sayang dua menit kemudian, Maziya memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Asadullah.

Persipura pun tertekan karena bermain dengan 10 pemain menyusul dikartumerahkannya Kabes pada menit ke-79.

Minus satu pemain, Persipura lebih banyak bermain bertahan untuk menjaga keunggulannya. Persipura nyaris kebobolan seandainya Dede tak sigap menepis tendangan voli salah satu pemain Maladewa pada menit ke-89. Penyelamatan Dede tersebut sekaligus memateraikan kemenangan Persipura.

Susunan Pemain 

Maziya: Imran, Ali, Ismail, Samdhooh, Zhivko, Irufaan, Hosoe, Abdulla, Nashid, Umair, Pablo Rodriguez

Persipura: Dede, Salampessy, Ruben, Fakdawer, Gerald, Pugliara, Wanggai, Alom, Kabes, Kone, Boaz

(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “TIM Mutiara Hitam Persipura Jayapura Menang Atas Maiziya 2-1