BREAKING NEWS
Search

Persiapan Wisudawan/Wati Pegunungan Tengah USTJ, Panitia IMPT USTJ Akan Gelar Ucapan Sykuran Bersama


Segenap Anggota IMPT USTJ. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)–Kepanitia Ikatan Mahasiwa/I Pegunungan Tengah (IMPT) Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), telah menyiapkan beberapa persiapan salah satu bahan untuk digunakan pada saat upacara ibadah syukuran wisudawan/wati USTJ, pada tanggal 28 maret mendatang.

Bahan-bahan  yang telah disediakan, misalnya kayu bakar dan bahan-bahan lain yang berkaitan dengan ucapan syukuran.

“persiapan yang kami jalanka sampai saat ini, telah berjalan dengan baik. karena adaya kerja sama, kekompakan dari rekan-rekan pegunungan tengah,”Kata Ketua Panitia IMPT USTJ, Rudi Wenda, Kepada www.kabarmapegaa.com, Rabu (18/03/15) tadi sore.

Kata dia, berkaitan dengan persiapan untuk menyukseskan upacara kegiatan syukuran wisudawan/Wati pegunungan tengah, pada tanggal 28 Maret mendatang sudah sukses, misalnya kayu bakar,”katanya. 

“tetapi, berkaitan dengan tanggal dan dan acara syukuran yang jatuh tempo pada tanggal 28 maret, masih belum diputuskan secara bersama-sama, baik dari kami pantia dan kakak-kakak senior,”kata Wenda.

Lanjut wenda, hari senin tanggal 16 belum lama ini, kami sudah mengadakan evaluasi dengan kakak-kaka senior untuk memutuskan tanggal dan tempat, tetapi tidak memberikan kepastian yang tepat. Karena ada mengatakan tanggal 28 dan 30 maret.

“untuk itu, hari jumat, 20 maret mendatang, kami akan duduk bersama-sama dan mengevaluasi dengan kakak-kakak senior untuk memutuskan kapan acara syukura digelar,”katanya.

Berkaitan dengan sumber dana, kata wenda, kami sedang menjalankan proposal dan beberapa sumbangan yang sudah disetuji dari kepantian, seperti uang wajib dan sumbangan-sumbanga lain,”katanya.

Kata wenda lagi, acara ucapan syukuran untuk pegunungan tengah akan dilaksanakan secara serantak,”katanya.

“karena kalau dibuat masin-masing keluarga, malah akan semakin tidak seru dan ikatan pegunungan akan tidak nampak kebersamaan. Untuk itu, kami membuat kegiatan ini secara serantak,”katanya.

Berkaita dengan Organisasi, kata wenda, kami meminta kepada mahasiswa/I pegunungan tengah yang ada di USTJ, bahwa IMPT adalah salah satu ikatan yang berdiri untuk menyatuhkan persatuan dan kesatuan dari berbagai suku yang ada di pegunungan tengah,”katanya.

Maka, mari kita ciptakan kebersamaan itu dalam satu wadah dan satu tungku,”imbuhnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Persiapan Wisudawan/Wati Pegunungan Tengah USTJ, Panitia IMPT USTJ Akan Gelar Ucapan Sykuran Bersama