BREAKING NEWS
Search

Ratusan Mahasiswa Institut Pertanian (INSTIPER) Jayapura Melaksanakan PKL di Kota Yogyakarta

Ilustrasi peta papua
Yogyakarta, (KM)-- Ratusan Mahasiswa Institut Pertaniai (INSTIPER) Sentani Jayapura telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kota Daerah Istimewah Yogyakarta, mulai dari tanggal 01 April hingga 16 April mendatang. 

Kegiatan (PKL) tersebut dilaksanakan kurang lebih dua minggu, di kabupaten Sleman,Propinsi Yogyakarta, sebanyak 152 peserta. Yang terdiri dari 4 Jurusan yakni Peternakan, Perikanan, Agrobisnis dan Sosial Ekonomi.

kepada www. Kabar mapegaa.com Hari pertama yang mereka  kunjungi adalah salah satu Kampus perguruan tinggi di yogyakarta yaitu institut pertanian ( INSTIPER)  untuk melaksanakan  kuliah  bersama dengan Mahasiswa dari Institut pertaniai (INSTIPER) jayapura.

semua peserta praktek dapat dibagi menjadi empat- empat orang  dalam satu rumah  untuk tempat  tinggal.tambahnya.

warga Dusun sumbran, Desa Candibinangun Distrik Pakem kab Sleman mereka terima dengan baik untuk tinggal bersama warga selama saat praktek berlangsung, Demikian, dikatakan Peserta  Praktek Kerja Lapangan (PKL),Melianus Degei, sabtu (04/04) siang tadi.Ujarnya.

selama kami melaksanakan  praktek sesuai dengan jurusan yang kami tekuni. dan  ini merupakan bagian yang menjadi panggilan kami. Dan tentunya kami akan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ini dengan tuntas dan kewajiban setiap mahasiswa/i untuk mendapatkan gelar Stara (S-1)/Diploma (D-III). Sehingga sesuai dengan apa yang sudah kami lakukan disini (jogja) akan kami terapkan di tanah papua,”Tambahnya.

lanjut, Melianus Degei mengatakan, biaya yang dibebankan kepada masing-masing mahasiswa/I PKL sebesar Rp.7.000.000 (Tujuh juta rupiah ) selama Dua Minggu," Tambahnya.

Sementara dari kordinator keamanan selama PKL mengatakan, yang keluar praktek PKL tahun ini sekitar dua ratusan lebih,  namun dikarenakan masalah biaya, sehingga tidak ikut PKL bersama kita. sehingga, mereka akan ikut di tahun depan," katanya (Merpis Kadepa,Noakh Jeri Adii/KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ratusan Mahasiswa Institut Pertanian (INSTIPER) Jayapura Melaksanakan PKL di Kota Yogyakarta