BREAKING NEWS
Search

Komite Parlament Jelaskan Fungsi Garis Kerja Organisasi Kiri : IPPMI Gelar Diskusi

Situasi Diskusi. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Intan Jaya (IPPMIJ) sejayapura menggelar diskusi bebas, yang materinya diberikan oleh Wakil Ketua Parlament Nasioanl West Papua, Romario Yatipai tentang fungsi garis kerja tiap organisasi.

“semua organisasi kiri punya tujuan yang satu yaitu bebas dari Negara Imperialisme. Tetapi, fungsi dan cara kerjanya berbeda-beda, Kata Wakil Komite Paralamnet Nasional Pusat West Papua, Romario Yatipai, Sabtu (23/05) di Buper, kepada mahasiwa Intan Jaya.

Fungsi Kerja KNPB, kata dia, hanyalah bergerak untuk mediasi setiap Aspirasi Rakyat Papua. salah satu contoh, kata dia, ketika terjadi aksi berarti tugas dan fungsi KNPB ialah mengambil  data lalu mediasi kepada lembaga tertinggi,”jelasnya.

 “KNPB dibentuk pada 12 November 2008, tujuannya Papua harus bersuara melalui mediasi,”pungkasnya.

Komite Parlament Nasional West Papua Fungsi kerjanya, kata dian bergerak hanya pada kebijakan dan keputusan yang ada dalam lembaga, setetah diadakan mediasi dari KNPB”jelasnya. 

Sedangkan, ULMWP fungsinya kata dia, sebagai payung umum dalam negeri dan di luar negeri, yang berperan untuk memberikan keterangan dalam organisasi ke PBB,”jelasnya.

Sementara, ILWP yang dipimpin oleh Buctar Tabuni, kata dia, sebagai pengkaji fakta-fakta umum yang terjadi selama berlangsungnya pembungkaman di papua,”katanya. 

Yatipai menilai, dengan adanya dukungan dari ULMWP mengataka  bahwa “kalian harus bersatu duluh, kemudian Papua bisa bebas,”harapnya. Pihaknya juga, meminta kita harus bersatu,”pintahnya.(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Komite Parlament Jelaskan Fungsi Garis Kerja Organisasi Kiri : IPPMI Gelar Diskusi