BREAKING NEWS
Search

PSB: SMK Yamewa Paniai Dipadati Calon Siswa Baru



Pengumuman Pendaftaran Siswa Baru di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Yamewa Paniai Tahun 2016. Foto: Dok SMK  Yamewa Paniai

Paniai,(KM)--  Pendaftaran Siswa Baru di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Yamewa Paniai yang dipadati  calon siswa baru yang hendak mendaftar di salah satu SMK Pertanian yang kesukaan di Paniai ini.

Terlihat salah calon siswa baru ditengah  sibuk mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia penyelenggara penerimaan siswa baru.

Pendaftaran calon siswa baru di SMK Yamewa Paniai dijadwalkan 1 Mei 2016 hingga 11 juli  dan dibuka pendaftaran pukul 08.00-12.00 wib dengan membahwa persyaratan yang ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Sebagaimana disampaikan Kepala sekolah SMK Matias Gobai S.si, hari pertama penerimaan calon peserta didik baru SMK Yamewa Paniai sudah dipadati para calon siswa baru yang biasanya menunggu sejak pagi.

Setiap hari  cukup  ramai, walaupun cuaca yang begitu panas, puas juga tetapi semangat para calon siswa begitu tinggi,”ujar kepada Media www.kabarmapegaa Senin, (5/16).

Dikatakan, Matias pendaftaran dibuka mulai sejak 1 Mei lalu . dan Peserta juga telah  melengkapi data-data pendaftaran seperti foto, fotocopy ijzah, serta mengisi formulir.

“Dan peserta yang sudah mendaftar akan mengikuti ujian tertulis  dan Mos pada 13 Juli mendatang dan akan diumumkan pada 18 Juli 2016 pada saat masuk sekolah,”ungkapnya

“Hampir setiap tahun ini kita sudah ada kuota beberpa batas calon siswa yang akan mendaftar dan biasanya dari tahun ke tahun hampir 60 peserta yang mendaftarkan namun kita membagi dengan 3 kelas.  Dengan ini berbagi dari kelas Perikanan, Peternakan dan pertanian,”terangnya

Untuk kriteria penerimaan sendiri, kita menggunakan sistem 70% diambil dari  Nilai NIM dan 30%  dari ujian tertulis,”ucapnya.

Pewarta: Yunus E Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PSB: SMK Yamewa Paniai Dipadati Calon Siswa Baru