BREAKING NEWS
Search

Polisi di Surabaya Culik Seorang Mahasiswa Papua, Namun Berhasil Dicegat

Foto : Pemuda Papua ditangkap oleh Polri (Ils)
Surabaya (KM) --Salah satu mahasiswa Papua asal Kabupaten Mamberamo Tengah berinisial (WK) yang sedang mengenayam studi di Surabaya diculik dari Intel Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Jawa Timur Resort Pelabuhan Tanjung Perak. Jl. Kalangan 1, Surabaya 60165 pada hari Jumat, 24 Juli 2015. Pukul: 23:35 WIB di Warnet Centro Bratang Surabaya. 

Penangkapan (WK) atas perintah dari Nurfizal Arifiandi, Brigadir. 85011319 dalam jabatan sebagai penyidik pembantu pada kantor Polres Pelabuhan Tanjung Perak diberitugas kepada: Eka S. Legawan. Umur 30 tahun. Pekerjaan Polri dan Fadhur Rozi. Umur 30 tahun. Pekerjaan Polri
Laporan saksi mata penculikan dilakukan dengan menggunakan mobil berwarna putih. Setelah penangkapan mahasiswa Papua tersebut dimasukkan kedalaman mobil dan dibawa sedangkan motornya diperiksa dan tak tahu dibawa/disimpan dimana?.
 
Setelah saksi melihat penangkapan dia melaporkan langsung kepada sebagian mahasiswa Papua Surabaya yang kontrakan mereka berdekatan dengan TKP. Saksi dan beberapa mahasiswa Papua Surabaya mengejar mobil yang ditumpangi (WK) dan berhasil menghalangi di pertengahan jalan. Dalam mobil  tumpangi 7 orang Polri berseragam preman ditangkap basa oleh Mahasiswa Papua yang berstudi Surabaya.

Sejak itu,aduh argumen antar polisi berpakaian preman dengan mahasiswa Papua sangat tertekan dan terbawa emosional. Pihak kepolisian menunjukan pistol dengan nada ancaman. "Anda tahu tidak kami Polisi". 

Setelah itu, pihak polisi berpakaian preman dan mobil mereka digerakkan dibantu oleh Satpol PP kota Surabaya. Mahasiswa Papua Surabaya mengikuti mobil tersebut hingga Polsek Tanjung Perak Surabaya untuk mengetahui alasan penculikan tersebut.

Hingga kini alasan penangkapan (WK) belum memberikan keterangan dari pelaku penculikan kepada korban. (Admin, VS). 


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Polisi di Surabaya Culik Seorang Mahasiswa Papua, Namun Berhasil Dicegat