BREAKING NEWS
Search

PNG :Ribuan Siswa Sekolah Turun Jalan Mendukung Papua Barat

Ribuan Aksi Masa Siswa Sekolah dan Masyarakat di Provinsi Westeren Highlands (10/9/2015), photo : Mikael L Wambe









Jakarta (KM) -- Masalah Papua Barat mendapat perhatian dari siswa sekolah dan masyarakat Provinsi Western Highlands di Papua New Guinea, di mana mereka mengelilingi kota Mt Hagen untuk memberitahu pemerintah, dan Negara-negara tetangga Pulau Pasifik, pada KTT Forum Kepulauan Pasifik ke-46 di Port Moresby, untuk mendengarkan jeritan dari rakyat Papua Barat.

Solidaritas siswa - siswi sekolah dan rakyat itu turun jalan mengelilingi di Ibukota Mat Hagen menjadi  macet dan seluruh ruas jalan raya penuhi ribuan orang aksi masa siswa sekolah dan rakyat, gambar dipublikasikan oleh Michael Lopele Wambe melalui jaringan sosial rakyat Kamis,(10/9/2015), malam.

Aksi ini diselenggarakan untuk menunjukkan dukungan bagi rakyat Papua Barat, dan mendorong lebih lanjut untuk kebebasan mereka"katanya".

Papua Barat merupakan Provinsi Indonesia yang berbagi perbatasan dengan Papua Nugini, dan telah berjuang untuk kebebasan (pemisahan dari Indonesia) begitu lama dan ditolak meskipun penderitaan rakyat harus dibawa kepada masyarakat internasional. (Marinus Gobai).




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PNG :Ribuan Siswa Sekolah Turun Jalan Mendukung Papua Barat