BREAKING NEWS
Search

Cantik Hutan Papua Mengodai Diri-Mu



Hutan Papua habis karena penebangan secara liar.Umagi/KM

Oleh:Yustus Muyapa

Opini (KM)--Hutan papua merupakan paru-paru dunia atas perhiasan dan kenampakan biotik dan abiotik yang elok di pandang atas warna-warni bumi papua.bentuk diri seperti burung cendrawsih,itulah burung papua.

Kecantikan dan keelokan memgodai orang-orang yang memandangnya sehingga hutan papua semakin hari semakin habis atas orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Manusia papua adalah pemilik dari hutang tersebut,maka mari rawat dan menamkan dua pohon perindividu dalam seminggu agar papua di harumkan dengan kehijauhan daun.

Orang asin sangat tertarik pada alam papua,tetapi maksud dan tujuan mereka untuk  menghancurkan dan menghilang alam papua dari ke unikan tersebut dengan mengunakan banyak cara.oleh karena itu,orang papua harus waspada terharap hal itu. 

Tugas pemerintah maupun masyarakat di sekitar,perlu selamatkan alam papua,mengapa karena satu tahun ke depan hutan papua habis oleh orang-orang yang tak bertanggunjawab itu.dan juga mereka  mengembang hutan papua mengunakan alat mesin besar masuk dalam hutan lalu menghancurkan pohon-pohon sekitarnya,apalagi bibit kecil yang baru tumbuh lalu hancur rugi dan sangat rugi untuk satu hari mendatang.Mereka juga masuk ke tempat-tempat kerakmat dan bahan alam diambil secara kasar dan tak bertanggungjawab.

Hutan adalah perlindung dan pertolongan bagi manusia,ketika hutan habis,O2 untuk menghirup manusia semakin berkurang pula, maka pengaruhnya sangat besar bagi manusia.Resikonya itu bukan kepada satu dua orang saja,tetapi banyak orang di daerah sekitarnya.Jadi merasa orang papua harus pelit dengan hutan jangan murah-murah untuk menjual alam papua kepada orang-orang yang tak bertanggungjawab itu.jangan berpikir hanya kenikmatan sesaat saja.

Potensi Hutan Papua Semakin Habis

Hutan produksi ini terdiri dari hutan produksi tetap dan hutan produksi terbatas dan meliputi 30 % dari luas kawasan hutan di Papua (kurang lebih 12.673.200 juta hektar). Penyebaran kayu besi seluruh Indonesia Potensi kayu besi memiliki tempat tumbuh alamiah, kayu besi merupakan bahan baku pembuatan rumah bangunan yang dilakukan dengan cara penyulingan. Potensi hutan Papua diambil dan dibawa untuk memanfaatkan membangun buat mereka dan dibangun di daerah mereka .(KM)

Editor : Umagi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Cantik Hutan Papua Mengodai Diri-Mu