BREAKING NEWS
Search

Sobat Minuman Keras Bukan Budaya Papua



Foto Doc Pribadi/KM.

Oleh:Jekson Degei 

Opini,(KM)--Hai para generasi mudah Papua,Mari bangkit dan melawan Minuman Keras (MIRAS) bukan budaya Papua sekaligus dan hal negatif lainnya.Minuman keras itu  bisa membahayakan bagi tubuh kita, kawan kita masih mudah jangan meningkatkan budaya orang lain (asing.kita penerus papua,Mari kita bangkit budaya kita yang sudah ada dari dulu, dan peganglah teguh budaya itu supaya,budaya kita tidak hilang didalam Miras dan hal negatif lainnya.

Miras bukan budaya Papua,janganlah jadikan Miras sebagai budaya Papua. Jika miras tetap direstarikan berarti, kultur baru yang akan kena virus ganas yang menimpah seluruh mayoritas generasi mudah papua.

Takut akan Tuhan berarti,jauhi segala kejahatan dan kenajisan
Seperti Berhala, Miras, Korupsi, Kebebasan Seksual, Kesombongan .Oleh karena itu,dalam diri ada suatu hal baru yang dapat membuat diri semakin rendah dan peka atas permasalahan yang terjadi di sekitar kita.

Hai generasi mudah papua,Renungkanlah dan hayatilah,akan pentingnya kehidupan dunia ini.tinggalkan hal yang tidak berkenang dengan kehidupan ini,dan tingkatkan serta bangkit dari segala perbuatan mengenai hal-hal duniawi yang dapat merusak diri manusia.

Masa lalu yang kita lewatkan di jadikan sebagai pengangan hidup.sejarah hidup,cerita hidup,semangat hidup dalam perjuangan masa kini dan akan mendatang.kata orang belajar dari pengalaman dan pengalaman itu juga merupakan guru terbaik untuk mendidik dan mengajarkan tentang pentingnya kehidupan  mendatang kepada diri sendiri keluarga Bangsa dan Negara.


Jangalah kecewa, frustasi, putus asa dan hilang harapan pada suatu keadaan yang kita hadapi pada saat ini, karena dengan adanya antimidasi, praktek ketidak adilan dalam masyarakat sipil dipapua diskriminasi karena SARA, HANA, LIDIA, ONACE, dan sebagainya sehingga kita lari menyembunyikan ke miras untuk menata hari esok yang lebih baik,masa depan papua dengan kekayaan alamnya dan dijuluki sebagai “ PULAU EMAS” akan dinikmati kita sebagai pewaris dari orang tua kita untuk menuju “PULAU TERINDAH DIKELILINGI DENGAN BERBAGAI MACAM KEKAYAAN TERUTAMA EMAS”.

Hai sobat renungklah 10 perintah Tuhan allah yang diperintahkan oleh musa kepada bangsa israel saat mereka masih ditengah jalan menuju kekanaan dari tanah perbudakan yakni mesir, saat itu ada banyak orang yang mati dijalan, lapar, haus, dan kecewa hanya karena melanggar sepulu perintah Tuhan Allah yang sangat tajam itu, (Keluaran : 20-02-17).

Bagimana dengan kita bangsa papua yang ditindas oleh indonesia, dan untuk kita generasi mudah papua jangan kita jadikan miras itu sebagai budaya pewaris orang tua, dan kita jangan sampai terkena sama dengan bangsa israel yang gagal masuk kekanaan yang masuk kekanaan hanya beberapa orang saja, jadi kita harus pegang teguh budaya pewaris dari orang tua kita, berdasarkan sepuluh perintah Tuhan allah jika kita pegang maka kita akan bebas masuk ke papua baru yang sedang menunggu kita generasi muda papua.(Jekson Degei/KM).



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sobat Minuman Keras Bukan Budaya Papua