BREAKING NEWS
Search

Berubahlah

Foto Doc Pribadi,KM.
Oleh : Anselmus Gobai

Opini,KM--Keyakinan besar berjalan kaki pasti tujuan tercapai,bertindak sesuatu pasti  mendapatkan sesuatu hal baru,berpikir baik dapat mengkasilkan buah yang baik.kebaikan dan keberhasilan dapat diatur oleh pikiran manusia asal manusia mau berubah atau tidak.keyakinan besar untuk mau berubah  dapat terkabul  tetapi di butuhkan waktu yang lama.kesabaran dan kesetiaan menjadi solusi dalam hidup untuk menentukan dirinya berkualitas atau tidak.

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kesempurnaan,dibanding ciptaan lain.Manusia di ciptakan menurut segambar dan serupah dengan Allah.Siapakah manusia itu ?? Manusia itu kita yang berpikir dan merasakan kehidupan ini.setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan pada dirinya.tidak mungkin manusia memiliki salah satu saja,tetapi kedua hal ini sudah terbekali dalam diri manusia.penonjolah salah satu hal merupakan kunci bagi penilaian manusia yang lain.Di zaman sekarang sangat di tuntut untuk berubah pada diri sendiri ataupun pada dunia ini.Bagaimana tanggapannya ?? kembali kepada diri kita pribadi bahwa mau berubah atau tidak.

Manusia adalah manusia,tidak mungkin manusia adalah binatang.disebut manusia  karena ia mampu bergerak dan berpindah tempat. Ia mampu mengelolah menghasilkan dan mengunakan atas kemampuan yang dimiliki.Ia lebih dari segala ciptaan lain.Ia hidup atas kehidupan yang lain.sunggu keistimewaan bagi manusia atas kelebihan pikiran dan hati pada manusia.Manusia di sebutkan ciptaan lain,maka menjual dan merendahkan martabat manusia kepada pencipta.Ubahlah pola pikir dan jagalah kata-kata maka upahmu besar di surga.

Dalam hidup manusia dikatakan kuat jika ia memiliki segala hal dalam kehidupannya.tetapi sebaliknya ia tidak memiliki segala hal dalam kehidupan,maka lemah atas kekurangannya itu.kekuatan hidup manusia berada pada kuat dan lemah atas kelengkapan dan kekurangan pada diri-Nya.

Diri manusia pusat dari segalanya,pengaturan dan solusi dalam masalah ada pada diri manusia itu sendiri.kebaikan dan keburukan selalu berlawan dalam diri.ubahlah dan arahkan diri kita ke jalan baik,keyakinan dan kemauan yang tinggi dapat merubah segala hal yang ada.

Manusia itu berpikir bertindak dan berlaku.pemikiran manusia kearah berpikir positif jika ia berlaku baik tetapi arah berpikir negative jika ia berlaku kurang baik.positif dan negative merupakan dua kata yang berlawanan tetapi pemersatu  dalam diri manusia tanpa melepaskan salah satunya.Ubahlah diri untuk mengurangi kenegatifan pada diri pribadi agar ke positifan menjadi kekuatan dan pengangan dalam hidup.

Ayoh,Bapak Ibu,Kaka adik,Kawan sahabat,Tete nene,Om tante.Mari kita sama sama,merubah diri kita sebelum merubah diri orang lain.berubah untuk meminggalkan hal-hal yang kurang berkenang dan belajar untuk meningkatkan kebaikan. 

Salam berubah,kita manusia kita satu.satu hati satu pikiran,satu jiwa satu badan,satu kata ayoh berkata bersama “Ku/Ubah gaya hidupKu” keyakinan dan kepercayaan yang besar,semoga dapat terwujud,Amin.(KM).




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Berubahlah