BREAKING NEWS
Search

Badan Pengurus KNPB Wilayah Numbay Dilantik

Foto BP KNPB Wilayah Numbay Usai Pelantikan (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (BP KNPB) Wilayah Numbay dilantik oleh Badan Pengurus KNPB Pusat, Minggu, (06/03/15) di Gereja Kingmi, Dok V, Jayapura, Papua.

kegiatan pelantikan itu dipimpin oleh Pdt. Andreas Wenda S.Th dengan Thema yang diusung "Benahi Untuk Menghakiri" dan Sub Themenya "Mari Generasi Muda Kita Sehati, Sepikir Dalam Tuhan Menuju Referendum". (Filipi 4: 2b).

Pdt. Andreas Wenda, dalam khotbahnya menyampaikan, orang yang hanya menghandalkan Kepintaran, Kekuasaan, Jaringan media dan uang. Namun, tidak mengandalkan Tuhan, pasti perjuangan yang dijuangkan akan sia-sia semata,"jelasnya.

"Maka, dalam segala perjuangan, paling terpenting ialah harus mengadalkan kuasa Tuhan. sehingga, tujuan menuju kebebasan tercapai,"ungkapnya.

Dalam Injil Filipi, menjelaskan, sehati dan sepikir. Hal ini, kata Pendeta, adalah sebuah tujuan untuk menwujudkan satu visi dan misi yaitu menuju untuk menghakiri kebebasan,"jelasnya.

"maka, harus punya satu tujuan sepikir dan sehati,"tegasnya.

Badan Pengurus KNPB Wilayah Numbay yang baru dilantik, Kalvin Wenda, mengatakan, kami akan kerja, program untuk KNPB Kedepa, yaitu program yang bukan melawan orangnya dan musuhnya. Tetapi, melawan sistemnya,"ungkapnya.

"demi mendukung itu, kami akan turun aksi dengan membawa senjata kami. senjata kami hanyalah megapon, spanduk demi melawan sistem NKRI,"bebernya.

tambahnya, "kami akan terus mendorong perjuangan diplomat dalam Negeri maupun di luar Negeri melalui aksi-aksi, doa dan diskusi sampai akhir titik,"ungkapnya.

Selain itu, Badan Pengurus KNPB Pusat, Viktor Yeimo, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini bukan pelantikan main-main. Pelantikan hari ini adalah pelantikan untuk menentukan pilihan Anda, apakah mau membawa kemerdakaan bangsa Papua atau membawa kehancuran bagi bangsa Papua,"jelasnya.

"agenda perjuangan bangsa Papua sudah di depan mata kita. banyak agenda yang dibahas di diplomat baik dalam Negeri maupun di luar Negeri. Tetapi, semuanya akan berbuah bagi kita semua, jika kita berjuang dan mendukung,"katanya.

perjuangan ini, jangan dianggap saya pintar dan hebat. hat-hati dengan kepintaran dan hati-hati dengan uang. jangan sesekali ada dosa dalam perjuangan,"tegasnya.

Lanjutnya, mulut ini adalah media. hati-hati dengan mulut. banyak orang aktivisi Papua meninggal hanya dengan mulut,"bebernya.

"karena dengan mulut, aktivis dijual kesana-kesini. Setiap langkah perjuangan kadang ada yang menjadi yudas, menjual di lawan kami,"tegasnya.

untuk itu, ia meminta pada badan pengurus yang baru dilantik, saling menjaga antar satu sama lain adalah hal terpenting,"ungkapnya.

"Jika, lawan kita profesional melawan kita. kita juga harus lebih profesional melawan lawan kita,"tutupnya.


(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Badan Pengurus KNPB Wilayah Numbay Dilantik