BREAKING NEWS
Search

Ketua IPMAPA Yogyakarta Bersama Temannya, Ketemu DPRP di Jayapura

Saat Pertemuan berlangsung di Gedung DPRP , Selasa (08/03). Sebelah Kanan , Mahasiswa Papua IMAPA Yogya, Kiri Para Dewan Papua /KM (Fhoto.Demianus Bunai)

Jayapura,(KM) --- Dengan korbannya, Puluhan Mahasiswa Papua, oleh Minuman Keras (MIRAS) Oplosan di Yogyakarta, pada awal Bulan Februari lalu, maka, beberapa Anggota beserta Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Yogyakarta menemui DPRP Anggota Komisi I Hukum, HAM, dan Politik, di Kantor DPRP Jayapura Papua.

Mereka mengajukan, beberapa masalah yang sering dihadapi oleh Mahasiswa Papua, salah satunya, Kasus Minuman Keras (MIRAS) Oplosan di Yogyakarta yang menewaskan 9 Orang Mahasiswa Papua, hingga Meninggal Dunia, dan 19 orang lainnya tertolong itu. 

Baca:https://kabarmapegaa.blogspot.com/2016/02/akibat-miras-oplosan-9-mahasiswa-papua.html


“Kami akan mendesak Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat untuk turun ke Yogyakarta, melakukan pertemuan dengan Pemerintah, Pihak Keamanan, dan Masyarakat dari Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama seluruh mahasiswa Papua di Yogya untuk menindak lanjuti, Kasus tersebut. Kata,Anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah Papua (DPRP), Komisi 1 Hukum, HAM,  dan Politik, Laurenzus Kadepa, kepada media ini, senin (08/03/2016) tadi siang, di Ruang Kerjanya.

Ketika Para Mahasiswa itu, menceritakan kehidupan mereka di Yogya, Kadepa, Mempertanyakan, “Mengapa ada diskriminasi terhadap mahasiswa Papua dalam segalah bidang”.Tanyanya.

Lanjut Kadepa, “Mengapa mahasiswa Papua diberi lebel pemabuk, perusak”.Ungkapnya.

“Intinya, kami akan mencari solusi damai berkelanjutan untuk menghilangkan Image negatif kepada Mahasiswa Papua” Tutup,Anggota DPRP Komisi 1 Bidang Hukum, HAM,  dan Politik itu.

(Demianus Bunai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ketua IPMAPA Yogyakarta Bersama Temannya, Ketemu DPRP di Jayapura