BREAKING NEWS
Search

Manusia Kontruksi Proteksi Inspirasi Hidup (Motivator)

 Oleh, Kebagauwa Fredy Nakapa

Ilustrasi.Ist/Google

Opini,(KM)--Sebuah Momen yang  merasakan menjadi yang sangat penting di dalam kehidupan kita, kita Perlu melahirkan wadah/peluang diskusi yang signifikan untuk jawaban yang konkrit antara kedua belah pihak  baru adaptasi dan adaptator,

jika kita mulai berbincang sebuah presepsi anda dan saya di satukan menjadi satu argumentasi maka semua ini akan menjadi kebermaknaan dan keharmonisan yang sangat kokoh. Karena apa?  Berbicara menyankut pemikiran manusia (otentik) akan memahami dari lain ke lain perlu ada intraksi atau komunikasi efektif antaranya.

Hal penting yang kita perlu mempersiapkan adalah semua inisiatif untuk memproteksi etika dan tingka laku sesama manusia maka ide-ide yang melahirkan setiap manusia akan mengetaui satu sama lain,  karena untuk mengetahui sesuatu pendapat yang sebelum  sempat mengetahui melalui orang lain itupun ketika kedua belah pihak itu ada membuka diskusi atau bertukur pikiran. 

Yang musti  dipilah dalam medeteksi  orang  motivasi  jadikan alat peperangan dari dunia tantangan, oleh sebab itu, berbagai kata-kata dan saran dari  Dia  sebagai pemotivator yang  harus  diposisikan  itu dalam filter pengalaman kepada relasi kita,   Semua hal yang menyangkut  faktualitas yang sedang beraksi dalam medan kehidupan perlu di konsisten dengan segala bidan proses bahkan siponstanitas.

Jika terjadi sesuatu yang diluar dari bidang yang sedang  tekuni maka perlu mengetaui dengan soal pembahasan secara keseimbangan,  Salah satu senjata kejituan yang perlu di responkan adalah sebuah pandangan atau ideologis di lahirkan secara sadar tidak sadar memberikan dan inspirasikan kita pada menyapai sesuai harapan dan inpian ketargetan,

Maksudnya  ialah subjek yang dapat mengeluarkan kata-kata sambil berjalan sedangkan  sambil duduk dan menikmati angin segarkan tubuh manusia dibaliknya  kata motivasi adalah menyembuhkan sakti bagi jiwa dan menspritkan dari  setiap tindakan lalui dan akan optimis  menjadi komitmen utama dalam hati, 

“maka yang musti maklumi adalah perkataan-perkataannya karena pelaku tersebut ialah pemotivasi bagiku atau jawaban hidup-Ku. 

Kita anak negeri papua bakan  lain adalah bagian dari perjuangan untuk demi masa depan, karna anda dan saya adalah agen perubahan masa depan bangsa, negara, dan daerah suku kembali jati diri keluarga. 

Dan kita perlu mewarnai gejolak ini dengan pembawaan kita yang sangat minim dan gairah taraf hidup yang sederhana,  Semua momen ini merupakan suatu keajaiban yang kita perlu benahi dan  mempersiapkan diri untuk bisa mengetahui melalui pemikiran yang mutlak, 

karna semua tindakan yang dapat di peroleh melalui tindakan-tindakan nyata belum tentu menanggapi yang  pasti, dan perlunya membangun cara dan etika sosial yang dapat beritraksi antara  masyarakat  mayoritas dan minoritas agar segala arah pembicaraan bisa dapat resap dan patuhi pada rambu-rambu pembicaran maupun pendengar,  baik itu di kalangan mahasiswa  intektual maupun juga dari kalangan masyarakat tertentu  di lingkungan kita. 

Semua motivasi dan saran suatu keajaiban bahan refleksi bagi  diri sebagai  keprihatinan  saya, karna saya maklumi dan sadar bahwa saran dan motivasi yang diberikan kepada saya ini merupakan suatu acuan tombak yang musti memahami secara  baik-baik  dan  maklumi mendalami  agar ini kemudian hari akan  bermanfaat .

Karena  saya telah mengetahui bahwa dengan menciptakan bahasa body  saya ini atas fondamen maka nasehat  atau saran ini membentuk satu peluruh  kemampuan (power)  sehingga kita bisa mengetahui dunia publik.

Penulis: Mahasiswa STIH UMEL Mandiri Jayapura, Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Manusia Kontruksi Proteksi Inspirasi Hidup (Motivator)