BREAKING NEWS
Search

Andi E Yeimo: Porlestabes Tolak Surat Aksi KNPB

Andi  Ekapiya Yeimo Ketua KNPB Konsulat Indonesia Tengah Makasar (Foto: Dok Pribadi/KM)

Makasar (KM)— Porlestabes Makasar menolak surat pemberitahuan  aksi 31 Mei  2016 dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat  Indonesia  tengah Makasar. Surat pemberitahuan aksi mengantar ke kantor Intelkam porlestabes pada Minggu 29 Mei 2016 pukul 16.00 WIT tetapi  pihaknya tidak menerima.

Laporang ini disampikan oleh ketua KNPB Makasar  Andi Ekapiya Yeimo kepada wartawan Kabar Mapegaa Senin (30/16) via pesan singkat.

Ia menjelaskan, surat  pemberitahuan kali ini  untuk aksi mendukung ULMWP masuk menjadi anggota penu di MSG dan pembebasan tahanan  politik di Papua,”ucapnya

Kata dia, setibanya di kantor Intelkam porlestabes pihak aparat dintegorasi kepada kita  dari kantornya dan kata mereka untuk apa kamu mau aksi? 

“Setelah  itu, kami kembali kerumah dengan kesal karena pihak aparat  tidak  menerima  suarat   pemberitahunan aksi kami,” Ujarnya nada kesal

Menurutnya KNPB sebagi media  rakyat bangsa Papua Barat namun kita  akan melaksanakan   aksi dengan gaya kita  pada 31 Mei 2016,” tegasnya

Kata dia, Setelah menolaknya  suarat  pemberitahuan kami tepat puukul  07. 00 pagi, satu orang TNI namanya Natan Animo menelepon ke saya  dia bertanya terus kalian mau lakukan kegiatan apa dan puluhan Intel pantau di Asrama Papua Makasar,”bebernya.


(Yunus E Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Andi E Yeimo: Porlestabes Tolak Surat Aksi KNPB