BREAKING NEWS
Search

Ketua YLSM Ucap Rasa Terima kasihnya Atas Kerja Kerasnya Tuan John Anari dan Octovianus Mote

Berto Yogi, Dilakukan Kekerasan Sejak 8 Desember 2014 di Kab. Paniai.
(Dok: YLSM)
Jayapura, (KM)---Ketua Yayasan Lembaga Swadaya Masyarkat (YLSM) Wilayah Meepago, Servius Kedepa, mengucapakan rasa syukur dan berterimakasih atas kerja kerasnya Tuan Jhon Anari dan Tuan Octovianus Mote dalam hal penyatuan kekuatannya untuk mengusir penjajah pemusnah Etnis Papua dan Papua Barat.


Tuan John Anari dan kawan-kawannya diminta jaga untuk menyatakan tindakan Indonesia pada Sidang PBB sesi hak-hak Pribumi di New York, Amerika dan tanggal 17 Mei 2016 2 pekan lalu. Presiden Indonesia Jokowi dikupas perlakuannya melalui TNI/Polri terhadap 4 siswa SMA Paniai dan kurang lebih 17 orang lainnya luka-luka pada 8 Desember 2014 lalu. 


“Semua data-datanya sudah lengkap dan terjual ke publik sejak pukul 09:41 pagi waktu Papua. Dari pukul 09:41 pagi WPB itu terdengar bunyi tembakan pasukan gabungan TNI/POLRI terhadap masa protes tindakan militer sudah mulai dilakukan. Bunyi tembakan dilangsungkan dan terdengar selama kurang lebih 15 menit,”kata Kedepa yang dikirim Press Releasenya Kepada Media ini, Minggu, (29/05/16).


Kata dia, ULMWP telah dibentuk atas keinginan Orang Asli Papua dan Papua Barat untuk yakinkan praktek pemusnahan etnis Papua dan kejahatan kemanusiaan di dalam negeri Papua. 


“Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada PM Vanuatu, tokoh Gereja, tokoh Adat dan rakyatnya yang telah menerima rekomendasi Juru Bicara FLINKS, Tutugoro tentang penanganan masalah West Papua di KTT MSG,”ungkapnya. 


Lanjutnya, ucapan terima kasih kami juga disampaikan kepada PM Solomon Islands selaku ketua MSG yang mempunyai sikap tegas memasukan ULMWP menjadi anggota penuh di MSG. 


Ia tambahkan, ULMWP diminta Orang Asli Papua dan keluarga korban Paniai Berdarah, 8 Desember 2014 lalu tetap mendorong di MSG untuk di desak ke PBB intervensi Indonesia tentang kasus pemusnahan etnis dan kejahatan kemanusiaan sesuai mekanisme yang berlaku.


(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ketua YLSM Ucap Rasa Terima kasihnya Atas Kerja Kerasnya Tuan John Anari dan Octovianus Mote