BREAKING NEWS
Search

Saat Jatuh Bangkitlah



Foto,Marchelino Kudiai/KM


Oleh,Marchelino Kudiai 

Opini, (KM)---Bangkitlah dan bangkitlah wahai jiwa mudah anak Negeri bumi Papua.jangan diam dan diam tetapi berteriakanlah saya ingin bangkit dari ketindasan.wahai alam raya Papua dengarkanlah suara anak negri hitam black Papua.saya memohon ampuni dan jika memang saya salah,tetapi lebih di ampuni oleh mereka yang berkuasa diatas bumi tanah leluhur Papua.

Kawan jangan jatuh dan jatuh.Mari sama sama Membangkitkan dari kejajahannya.jauhkan dari keirian dan kesombongan diantara satu dengan yang lain.stop main main hidup ini tetapi gunakan hari ini dengan sebaik mungkin.pemanfaatan waktu dapat merubah diri sehingga dapat pula memberi semangat untuk membangkitkan diri orang.berpikir positif bagi banyak orang membangkitkan diri dari kejatuhan .

 Manusia mengalami proses kehidupan dengan berbagai hal.Membangunkan diri saat kita di dorong oleh orang orang yang berpengalaman.itulah saatnya membangun diri dari ketindasan hidup.saat tidak bersuara dari orang lain membuat diri jatuh dalam permasalahan.itulah saatnya manusia jatuh yang tak berdaya.masalah jatuh bukan hal ini saja,tetapi masih banyak.saat kita tak punya teman hidup terasa tak punya arti hidup.saat kita tak di hargai oleh orang lain,hidup terasa tidak penting.saat kita lapar dan haus,diri terasa bosan dan bosan.saat kita tak punya uang diri terasa tak penting.saat saat seperti itulah membuat diri kita tetap jatuh dalam godaan hidup.maka itu di butuhkan figur yang mampu menyemangati dan mendorong dari permasalah ini.

 Kita sebagai manusia tidak tahu apa yang akan kita perbuat demi masa depan.namun rencana kitalah yang bisa membawah ke arah sesuai keinginan kita. Dalam hidup kitapun akan ada banyak perjalanan yang mana harus kita pilih salah satunya kebaikan yakni suara hati

Terkadang saat kita melangkah, banyak hambatan yang menimpah  saat kita suka maupun duka. Halangan bukan hambatan yang semestinya kita takut, dan jatuh bukanlah tidak bisa berdiri lagi, dengan cara apakah hambatan itu kita peleh dan melangkah lebih kritis sesuai ke inginan dunia. 

Manusia mempunyai batas pikiran tentang hal di atas yang mana harus kita lengkapi dan yang mana kita bisa menuai. Dalam hal ini kita perlu tahu dan sadari, bahwa suatu persoalan yang membebani hidup kita, suatu kelak ada solusianya. Semua persoalan pasti di akhiri dengan kegembiraan. Jika kita mengawali suatu pekerjaan yang  harus menghakiri juga karena di dunia apapun, jika ada awalan pasti ada akhiran.

 Jangan ada kata bimbang sebelum kita mencoba, karena pemikiran semacam itulah yang menghalangi untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Jika kita jatuh tetapkan diri kita untuk berdiri kembali.saat kita bangkit tetaplah berpegang pada kebangkitannya sambil mengodai orang lain.karena jatuh bukanlah persoalan besar namun kecil tetapi berusaha  kembali untuk melahirkan semangat baru.(KM.)

Penulis adalah Mahasiswa kuliah di Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Saat Jatuh Bangkitlah