BREAKING NEWS
Search

Selamat Jalan Pejuang Muda


Foto,sampul FB agus kadepa (Almarum.Damianus Yogi/KM)
Salam Duka--Cerita singkat,saat Penulis Semanjak masa sekolah,nama terpilih  untuk mengijak tanah Holandia.Pengalaman baru membuat diri ragu akan menghadapi dan beradaptas kota baru.Doa yang baik menghasilkan tujuan baik,hal ini menjadi nyata.saat itu Almarum “Damianus Yogi” datang kepadaku.Dia memuji-muji atas kehadiran penulis.Beberapa jam berlalu kenikmatan hari tidak terasa.Ia berpesan : Saat perjuangan,berjuang dengan sungguh-sungguh jangan setenggah-tenggah.saat punya uang,jangan lupa bagi kepada yang tidak punya.saat punya tenaga dan fisik gunakan dengan baik untuk bekerja.saat punya semangat belajar jangan lupa belajar bahasa inggris,karena bahasa ingris sebagai bahasa dunia,Amanai.

Melangkah jauh dari semangat kata kata itu,kabar angin angin membisik di telingga Damianus Yogi meninggal dunia.kudiam termenung duduk sendiri di kediaman sambil ingat kata kata waktu di tanah Holandia.jiwa raga mengodai tubuh jatu tanpa semangat berjalan tanpa kaki.ada sebuah kata yang menguatkan diriku,ada hidup ada mati,hidup hanya sementara dan mati untuk selama lama.semua itu jatah bagi setiap  manusia tanpa terkecuali,maka kuatkanlah diri dan berjuanglah.

Hidup hanya sementara waktu.umur manusia terbatas.perjuangan sangat panjang yang dapat melewati berbagai tantangan.kenikmatan hanya sedikit.kapan kita dapat menikmat,kapan kita dapat di peroleh.umurku  masih mudah tetapi mau buat apa terima apaadanya.

Almarum Identitas dan Rahasia Diri

Dari 11  saudara engkau anak ke 4.perjuangan dan perjalanan sangat penulis kagum.sifat kelebihanmu membuat banyak orang tersenyum padamu.diantara banyak orang tersenyum adapun beberapa orang tidak suku atas sifatmu.jika di pikir jauh engkau berada pada garis dan searah tujuannya.tetapi beberapa orang tidak suku, apakah engkau salah ?? tidak dirimu sejuta hal positif  demi banyak orang.

Penulis sangat susah mendeskripsi dirimu siapa engkau,tetapi dengan keyataan bisa mendeskripsi siap engkau.??? Penulis mengatakan  :

1.   Engkau sebagai seorang motifator
2.   Engkau sebagai pejuang demi banyak orang
3.   Engkau sebagai pembela rakya kecil
4.   Engkau sebagai wartawan muda
5.   Engkau sebagai pembawa jalan kebenaran
6.  Engkau sebagai jiwa  semangat
7.   Engkau sebagai perintis organisasi
8.   Engkau sebagai religius.

Banyak kelebihan hilang begitu saja.maka hai manusia mengapa engkau  iri ?? mengapa ada pembunuh ?? mengapa ada ketindasan.maka itu hati hati dengan dunia ini,dunia semakin tua manusia semakin rakus.manusia semakin rakus manusia semakin bermalas kerja.hanya ada kata iri dan iri.ingin berubah dan ingin maju berubah sebelum terlambat.

Doa  IPMAPAN Bersama-Mu

Kami keluarga besar Ikatan Pelajar & Mahasiswa Pelajar Paniai (IPMAPAN),ikut berduka cita atas kepergian saudara kami  sahabat kami “Damianus Yogi.”jauh tetapi melalui doa dan ibadah 3 malam pada hari kamis,26 Mei 2016.Asrama paniai.Jln santan AU no rumah 33.Yogyakarta.Dapat mengantarkan jiwamu kepada Bapa di surga.semoga doa dan nyanyian kami dapat mengantarkan ke tempat ke suci di surga.
(Umagi/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


4 thoughts on “Selamat Jalan Pejuang Muda

    1. kaulah guru terbaik di masa sma
      Banyak cerita kisah usang jadi inspirasi,
      banyak jejak yang sempat kau bagi,
      menjadi kekuatan yang berarti,
      masih ada harapan walau kini tinggal namamu kawan demianus Yogi,
      perjuangan masih jauh, kau telah mendahului,
      tapi jiwa semangatmu terus hidup.
      selamat jalan kawan pejuang sejati

      ReplyDelete
    2. kawanku demianus Yogii
      saat kita bersama sma kau sempat
      Banyak cerita kisah usang jadi inspirasi,
      banyak jejak yang sempat kau bagi,
      menjadi kekuatan yang berarti,
      masih ada harapan walau kini tinggal nama,
      perjuangan masih jauh, kau telah mendahului,
      tapi jiwa semangatmu terus hidup.

      ReplyDelete
    3. turut berduka, semoga arwahnya di terima disisi BAPA SURGA

      ReplyDelete