BREAKING NEWS
Search

Dewan Adat KAMAPI Siap Rekrut Pengurus DAD Dogiyai

Masyarakat Asli Papua di salah satu kampung di daerah pedalaman. (JUBI/Frans L Kobun)

Dogiyai, (KM)---Sekertaris Umum Dewan Adat Daerah Kamu Mapia dan Piyaiye (KAMAPI) Kabupaten Dogiyai, Papua  Wilayah Adat MEEPAGO,  Alexsander Pakage, dirinya mengaku siap merekrut 13 orang kepala bidang dan 209 orang Pilarnya.



 “Kami  Pengurus Dewan Adat  disini sama sekali tidak membedakan antara blok Kamu dan Mapia seperti situasi pemerintahan yang sedang krisis ini. Maka itu, dengan kehadiran Lembaga Dewan Adat  ini, kami siap rekrut seluruh intelektual di dalam pengurus tingkat kabupaten dan tingkat distrik,” Kata, Pakage di Kantor  Ekemanida, Dogiyai, Papua, Sabtu,(03/06) belum lama ini.



Kata dia, selama ini ada beberapa orang yang selalu mempunyai pikiran-pikiran (Sensitivitas) kecurigaan yang tinggi, karena selalu melihat dan menganggap hal-hal seperti ini dengan pikiran-pikiran negatif dan “kacamata kuda” serta memahaminya dengan “otak yang kerdil,”ungkapnya



Kami adalah sebagai kaum Intelektual yang netral dan yang punya keinginan tinggi untuk perubahan di Negeri kami Dogiyai ini, Sebab selama ini kami sedih dan sakit hati terhadap Infeksinya luka yang diakibatkan oleh Pemekaran tanpa memenuhi syarat-syarat administrasi ini,”pungkasnya



Sambung pakage, dengan demikian Lembaga Dewan Masyarakat Adat Kamu, Mapia dan Piyaiye (KAMAPI)  mengundang  seluruh intelektual maupun masyarakata dogiyai menyusun dan melengkapi Bidang-bidang dan tupoksinya Masing-masing.
 

Lanjutnya, semua Intelektual yang berada di kabupaten Dogiyai yang sedang sedih dan sakit hati terhadap segala kebijakan pembangunan ini,  bisa berdiskusi, bertukar pikaran dan berdiri bersama-sama dari wadah ini.



Sementara Kepala Bendahara II Dewan Adat Martinus Pigome, menjelaskan Kita sebagai intelektual yang berasal dari berbagai disiplin Ilmu, walaupun pintu yang satu tertutup (Pemerintahan), kita jangan kembali menguburkan apa yang kia miliki dengan tertutupnya pintu itu, tetapi kita harus mendobrak pintu yang lain untuk menanamkan di bagian tanah Dogiyai yang masih subur,  karena pintu yang lain masih terbuka bagi kita  untuk mengembangkan karil dan intelektualitasnya yang kita miliki itu.



Kami Badan Pengurus Dewan Adat KAMAPI di Tingkat Kabupaten  di sampaikan  kepada Seluruh Intelektual maupun Masyarakat yang ada di kabupaten Dogiyai bahwa, segera membawa ijazah terakhir untuk melengkapi tiga belas kepala  bidang  dan empat puluh sembilan pilarnya tingkat kabupaten. Jadi, kami butuh 13 orang Kepala bidang dan 209 0rang pilarnya ,”harapnya



Pewarta              : Moga Pigome



Editor                  : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dewan Adat KAMAPI Siap Rekrut Pengurus DAD Dogiyai