BREAKING NEWS
Search

Jangan Tanya Kapan Wisuda


Opini,(KM)-- Jangan Tanya kapan wisuda.“ Sadar kalau ada kabar dari-Mu.Semangat kalau ada suara dari-Mu.Sukses kalau ada dukungan dari-Mu.Tanpa  itu semua,jangan menyanyakan kapan anda Wisuda. ”(Umagi.)

Banyak orang sukses karena kemampuan yang mereka miliki.Kemampuan yang di miliki baik kemampuan pribadi ataupun kemampuan yang di milik saat pemberian ilmu dari Bapa Ibu guru di sekolah.Apalagi saat mendapatkan ilmu dari orang orang jenius.Kemampuan tanpa perjuangan akan sia-sia dan perjuangan tanpa semangat tak akan mendapatkan apa apa pula.

Orang tua berusaha untuk memasukan anak ke sekolah-sekolah favorit agar anaknya di kelak hari akan sukses.Tetapi harapan orang tua tidak seperti itu pada anaknya karena kurang memperhatikan dalam membiaya sekolah.Apabila kemampuan anak tinggi tetapi tidak ada dukungan sangat berbahaya bagi anak.Orang tua adalah dasar dari kehidupan anak,jika orang tua membiarkan anak untuk berjuang sendiri,maka jangan mengharapkan anaknya untuk sukses dengan kemampuan yang dimiliki.Hal itu sangat berbahaya,sehingga arahkan anak kearah yang baik,dan didiklah anak kemanapun anak melangkah sambil mengikuti kemamuan anak adalah hasil akhir kesuksesan buat anak-Nya.

Demikian juga kaka terhadap adik.Kaka harus memperhatikan adiknya demi masa depannya adik.Jangan mengharap adiknya sukses sebelum kaka menyuarakan adik.Apalagi kalau menyanyakan kapan wisuda ?? hal ini sangat berbahaya bagi adik karena kurang perhatian dalam segala hal disisi pendidikan .
Jangan menceritakan kepada orang lain adik saya ada kuliah ,kalau tidak memberikan dukungan dan dorongan buat adik.Jangan menyatakan itu adik saya,kalau tidak membuat dia bahagia.Jangan menceritakan adik saya pintar kalau tidak memberi ilmu dan pengalaman hidup karena kaka adalah dasar dari adik demi masa depan.Tidak membagikan ilmu maka siapa yang mengharapan nantiny di hari yang mendatang.Kerugian diri membuat dunia mati apalagi hidup dalam berkeluarga,jika masalah menimpah tidak ada solusi karena tidak ada raja dunia alias Uang.

Orang itu harus berjuang,kesuksesan berada di tangan orang yang semangat tinggi.Orang yang tak mau kalah dengan dunia tua.Orang yang tahu menghargai dan menyemangati orang lain.lebih-lebih berada pada orang yang berpengalaman dalam pendidikan sangat dibutuhkan oleh pejuang pemula.Adik membutuhkan dorongan dan dukungan dari kaka kalau tidak demikan siapa yang mau memperhatikan,siapa yang mau memberi semangat,siapa yang mau memberi dukungan.Kalau kaka tidak terlibat dalam perjuangan adik.Perubahan dalam diri sangat membutuhkan bagi banyak orang,agar harapan dunia menjadi tersenyum apalagi dalam kehidupan berkeluarga.

Keperhatian Bapa ibu orang tua serta kaka membuat adik semangat bersekolah dan berkuliah.Tanpa membantu di butuhkan kata selamat dan apa kabar .Nantinya berjuang diatas dasar kata kata semangat dari semua pihak.

Jangan berharap adik sukses kalau tidak memperhatikan dalam perjuangan adik.Jangan juga mengharap nantinya adik saya sukes kalau tidak mendukung dalam doa dan ilmu dan biaya.

(KM)



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Jangan Tanya Kapan Wisuda