BREAKING NEWS
Search

Legislator: Kami DPRP Minta Maaf Aksi KNPB, Diterima Tempat Yang salah.


Ketua Tim DPRP yang diterima aspirasi dari Rakyat Papua dan KNPB di Lampu Merah Abe Jayapura, Papua. Foto: Marselino Kudiai/KM

Jayapura,(KM)--- Bertempat Lampu Mera Abe Jayapura Rabu (15/6/2016) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Laurensuz Kadepa, anggota Komisi I yang membidangi Hukum dan HAM, juga ketua tim DPR Papua yang terima aspirasi dari rakyat Papua dan KNPB menyampaikan permohonan maaf. Karena DPR Papua terima aspirasi di tempat yang salah dan tidak layak.

Ia mengatakan, seharusnya aspirasi  rakyat Papua dan KNPB yang layak diterima adalah di halaman kantor  DPRP di Jayapura.

Namun,kami  tim DPRP meminta maaf terkait aksi hari ini, kami menerima di tempat yang salah. Sudah tiga kali dengan harii ini” ucapnya kadepa  didepan rakyat Papua.

"sebenarnya kalian harus ada di halaman kantor DPRP bukan di sini."tegasnya

Namun  yang terhormat kepada Kapolda Papua jangan blokade aksi rakyat Papua dan KNPB hari-hari yang mendatang. Memeberikan ruang buat rakyat Papua,”ucap kadepa pemilihan dari dapil empat ini.

Sekjend 1 KNPB Pusat Mecky Yeimo ketika, komfirmasi www.kabarmapegaa.com via telepon selluler (15/6) mengatakan,  sikap Polisi kolonial yang tunjukkan hari ini sesungguhnya mendukung dan mempercepat perjuangan bagi Papua Barat, dan juga kemudian merusak citra demokrasi Indonesia sendiri.

“Rakyat Papua semakin jelas dan semakin sulit untuk percaya Indonesia sebagai negara demokrasi, jika Pengamanan aparat kepada rakyat yang ada di Papua dalam menyampaikan pendapat dibuka umum. Polisi seharusnya kedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Bukan kedepankan kekerasan dan represif,” ujar Yeimo.

Pewarta: Marcelinno Kudiai


Editor : Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Legislator: Kami DPRP Minta Maaf Aksi KNPB, Diterima Tempat Yang salah.