BREAKING NEWS
Search

Demi Meningkatkan Daya Kritisme dan Kebersamaan, IPPM Suku Mee Labeja di Jayapura Gelar Lomba Pidato

Anggota DPRP, Komisi V, Nason Uti Membuka Secara Resmi Perlombaan Pidato
yang Diselenggarakan IPMM Suku Mee Labeja Se-Wilayah Tabi.
(Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Suku Mee Lahir Besar Jayapura (IPMM Suku Mee Labeja) menggelar lomba pidato Se-Wilayah Tabi di Jayapura, Papua, Selasa, (26/07/16) di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua.

Thema yang dituliskan pada kegiatan itu ialah : “3 N In MC (New Spirit, New Concept, New Mindset In Mee (Culture)” "Dimi Akauwai”.

Ketua IPMM Suku Mee Labeja, Marten Youw, dalam sambutannya menyatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan daya kritisme, berpendapat dan kebersamaan antara pelajar, mahasiswa  suku Mee se-wilayah Tabi di Jayapura.

"Kami lakukan kegitan ini, lebih kepada mengembangkan potensi-potensi  yang ada di setiap individu-individu terutama  pelajar, pemuda dan mahasiswa suku Mee Labeja,"kata Youw.

Youw berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini justru meningkatkan kualitas bebicara berpendapat di muka umum bagi kaum suku Mee.

Selain itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komis V, Nason Uti dalam sambutannya mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilakuakan ini diharapkan agar dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi pada setiap individu terutama bagi adik-adik suku Mee Labeja di Jayapura. 

“Potensi harus dituangkan di saat moment yang tepat, salah satunya, lomba-lomba seperti ini,”katanya. 

Selan itu, kata dia, perlu menjaga hubungan antara mahasiswa Labeja dan  pihak kampus dan lingkungan sosial di wilayah Tabi dengan erat dan solid.

“Karena dengan melakukan hubungan yang baik, justru menciptakan kesolidaritas dan kebersaan di dalam tatanan kehidupan sosial yang sehat,”ungkapnya.

Pantauan kabarmapegaa.com kegiatan  lomba pidato itu, dibukakan secara resmi oleh Anggota DPRP, Komisi V, Nason Uti serta dipasangkan kartu peserta di salah seorang peserta lomba pidato.

Pewarta          : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Demi Meningkatkan Daya Kritisme dan Kebersamaan, IPPM Suku Mee Labeja di Jayapura Gelar Lomba Pidato