BREAKING NEWS
Search

KPU Dogiyai : Kami Siap Selenggarakan Pilkada Serentak


Ketua KPU Kabupaten Dogiyai Matias Butu Foto:Petrus Douw KM

Dogiyai, KM_ Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai,Provinsi Papua Matias Butu dirinya mengaku,siap selenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak seluruh indonesia tahun 2017.

Hal demikian disampaikan Ketua KPU Dogiyai Matias Butu Kepada Wartawan  di SMP YPPK Moanemani usai tes Wawancara PPD, Senin,( 11/7/2016 ).

"KPU siap menyelenggarakan Pilkada sesuai undang-undang, tinggal sekarang kami rekrut PPD dan tahapan-tahapan selanjutnya,” ujarnya butu. 

Kata dia,Kami KPU Dogiyai siap selenggarakan pesta politik pada tanggal 17 Februari 2015 mendatang. masih ada beberapa hal kami akan menjalankan kedepan salah satunya adalah perekrutan PPS.

Tambah Ketua KPU  Dogiyai Matias Butu S.Ip Pemilihan serentak di tahun 2017 ini, kabupaten Doiyai siap melaksanakan. Angaran tahap Pertama, pelaksanaan pemilukada di kabupaten Dogiyai, Plt Herman Auwe, menyerakan sebesar 28 iliar,” katanya

Lanjutnya" kami akan mengawal jalangnya pilkada di kabupaten Dogiyai, terutama wilayah yang dijangkau seperti, piyaiye dan tempat lain. Karena, pemilihan legislaatif dan bupati sebelumnya, selalu terjadi masalaah". Hal ini, karena, pemungkutan suara tidak jatuh tempo pada hari pelaksanaan,”tegasnya

Kata Butu, Pemilihan kali ini perekrutan  PPD karena,suara akan perolehan dan hasil rekapan, kami akan terima dari tingkat kampung. Langsung melalui PPD. Agar supaya tidak ada saling curiga antara satu sama lain, terutama kandidat itu sendiri,” tutupnya butu.

Pewarta : Petrus Douw



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPU Dogiyai : Kami Siap Selenggarakan Pilkada Serentak