BREAKING NEWS
Search

OMK Keuskupan Timika Siap Ikut IYD di Manado

Foto : Saat OMK membawah Salib IYD di depan Gereja Tiga Raja, ( Marinus G/KM)
Timika (KM)--- Orang – orang muda Katolik (OMK) dari lima dekenat di Keuskupan Timika siap ikut Indonesia Yourth Day (IYD) 2016 di Manado. Dalam rangkah penyambutan hari orang - orang mudah di Menado, dini hari Rabu, (23/9/2016) petang OMK keuskupan Timika melakukan prosesi penyerahan dan serahterima salib IYD.

Salib IYD yang sebelumnya dipegang oleh orang – orang muda katolik dari Paroki Santa Sesilia SP-2 diserahkan kepada perwakilan peserta (OMK) dari lima dekanat di Keuskupan Timika yang nantinya akan dibawakan ke Manado. 

Prosesi penyerahan salib IYD dilaksanakan dari depan café Glael Jalan Cendrawasih Timika diterima oleh orang-orang muda Katolik dari Gereja Tiga Raja, diantarkan salib IYD dinyanyikan lagu serta tarian budaya umat Suku Kamoro dan ditutup dengan ibadah di Gereja Tiga Raja Timika. 

Pastor Amandus Pr, mengatakan salib melambangkan beban, ia mengajak kepada anak – anak mudah bahwa umur kami sudah tua, gereja kedepan ditangan orang- orang mudah. Pengganti kami adalah orang - orang mudah, maka pegangglah salib untuk untuk meneruskan karya keselamatan umat manusia. 

Lanjut ia, orang- orang muda yang terkasih pikullah salib inike seluruh dunia sebagai symbol cinta Kristus untuk umat manusia dan maklumkanlah kepada siapa pun bahwa hanya dalam wafat dan kebangkitan Kristus kita dapat menemukan keselamtan dan penebusan (ungkap dalam kotbahnya).

Prosesi salib IYD untuk memperkenalkan dan mengajak umat serta mendoakan kesuskesan IYD dan segala persiapan OMK dari Keuskupan Timika.



Pewarta : Marinus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “OMK Keuskupan Timika Siap Ikut IYD di Manado