BREAKING NEWS
Search

IPMAPA Malang Menggelar Orientasi Maba Asal Se- Papua



BPH Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) Se-Malang Raya Alfred Pekey Saat Menyampaikan Frofil Organisasi Foto :MP/KM


Malang,Jatim Kabarmapega .com—Badan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua (IPMAPA)  (IPMAPA) Malang Se-Malang Raya mengadakan kegiatan perkenalan mahasiswa baru di Villa,Holanda,Batu Malang,Jatim  Jumat (28/10/2016).

Acara secara resmi di buka BPH IPMAPA Malang dan dihadiri seluruh ketua –ketua paguyuban dan seluruh senioritas.
Dalam, sambutanya ketua panitia Charles Ruhulkai mengatakan kegiatan orientasi sangat berguna bagi mahasiswa karena,kata dia dengan kegiatan ini adik –adik akan menerima berbagai materi seperti kepemimpina,kewirausahaan dan Frofil organisasi.

“Mereka dibekali sejumlah materi seperti manajemen kepemimpinan, kewirausaahaan dan , dan Frofil IPMAPA,” Ujar ketua Panitia Charles Ruhulkai

Sementara itu, sambutanya BPH IPMAPA Alfred Pekey mengukap terimaksih kepada seluruh panitia yang mana telah berjuang sampai kegiatan bisa terlaksana

Saya harap setelah ikut kegiatan ini,semoga maba akan mengerti apa pentingnya organisasi.
Dia ajak,seluruh mahasiswa tekun belajar dan bergabung dalam oraganisasi local maupaun organisasi yang mencakup selruh mahasiswa,”ungkapnya.

Jhon Douw , salah satu anggota mahasiswa baru peserta Maba, menilai kegiatan Maba sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru. Sebab, kata Demmy, para mahasiswa baru menjadi  semakin mengenal  lingkungan kampus, lingkungan masyarakat,  dan memiliki mental pemimpin.

“Kegiatan yang sangat bagus ini tetap diadakan setiap tahun dengan melengkapi kekurangan dari tahun sebelumnya. Metodenya lebih pada pengembangan kepribadian agar setelah mahasiswa baru  mengenal dirinya kemudian bisa  melakukan segala sesuatu sesuai dengan keterampilannya,” ujarnya mahasiswa asal paniai ini,kepada kabarmapega.com dalam sela-sela kegiatan.


Pewarta : Martinus Pigome




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMAPA Malang Menggelar Orientasi Maba Asal Se- Papua