BREAKING NEWS
Search

Kadis Koperasi Papua Kunker Di Dogiyai



Usai Kunker Kadis Konperasi dan UKM Prov Papua Di Dogiyai Foto Bersama Doc.MP

Dogiyai,Papua Kabarmapega .Com—Kemarin hari  jumaat,(07/10) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua Luther Bonggoibo,SH Beserta rombonganya mengunjungi dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Kabuapten Dogiyai.

Dalam Pantauan Media ini,rapat kunjungan kerja ini turut hadir direktur Yayasan P5 Moanemani Ir.Didimus Tebay,Direktur Yayasan YAPEKMA Henokh Herikson Pigai, Kepala Bidang UKM Dinas Perindagkop Dogiyai beserta Staaf.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Papua, kunjungan kerja ke Kabupaten Dogiyai ini dalam rangka menidaklanjuti surat Deputi Pengembanagan Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM RI No.239/Dep/5/XII/2015 tanggal 7 Desember 2016 Tentang Penyampaian Alokasi Anggaran DAK Non Fisik dan Surat No.96/Dep.5/IV/2016 Tentang Program Peningkatan Kapasitas UKM, Ketengakerjaan, Pelatihan dan Pendampingan.

Dalam tahun ini Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua akan membantu peralatan pengolahan kopi di dogiyai bersumber dari dana otsus.

Pemerintah provinsi papua melalui dinas koperasi dan UKM meminta aktif kembali 21 koperai diaktifkan kembali,"Harapnya.

 Luther berujar,dengan diaktifkan kembali Koperasi dan UKM untuk membuka jalan untuk pemerintah pusat maupun provinsi untuk membantu dana untuk pengembangan usaha tersebut.

Sementara itu Dalam laporanya kepala dinas Perindagkop Kabupaten Dogiyai Andreas Gobay Menjelaskan,di dogiyai terdapat 21 Koperasi dan 366 UKM,"Ungkapnya

“Sampai saat ini, koperasi dan UKM Kabupaten Dogiyai dari 10 distrik dan 79 Kampung hanya 6 UKM sementara 21 Koperasi tidak aktif,”ujarnya Andreas Gobay dihadapan kadis Koperasi dan UKM Provinsi Papua Jumat,(07/10).

Kata dia,untuk meningkatkan kualitas SDM kami dinas disperindagkop pernah diutuskan direktur Yayasan YAPEKMA mengikuti pelatihan kopi arabika dan robusta di jawa dan Palembang ,”katanya.

Andreas Gobay sangat mengapresiasi kepada pemerintah provisinsi dalam hal ini dinas koperasi dan UKM. kami dengan menerima dengan baik atas kunjunagan kerja di kabupaten dogiyai menurut beliau menjadi semangat baru kepada kami khushusnya bantuan peralatan kepada kami,” ujarnya.

Pewarta : MP



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kadis Koperasi Papua Kunker Di Dogiyai