BREAKING NEWS
Search

Pdt. Yulius Yogi: Tutup Pertambangan Ilegal di Degeuwo

Pdt. Yulianus Yogi Saat Menyatakan Pendapatannya di Hadapan Peserta Mubes HIPPMMAP Se-Papua.
(Foto: Alexander Gobai/KM)

Paniai, (KM) – Pdt. Yulius Yogi menyatakan perusahaan-perusahaan yang merampas alam Papua lebih khusus pertambangan Ilegal di Degeuwo di Kabaupaten Paniai harus ditutup.

“Perusahaan pertambangan Ilegal di Degeuwo, saya secara tegas menyatakan harus ditutup saja, karena sudah merampas segala kekayaan yang ada di wilayah Degeuwo Kabupaten Paniai”kata Yogi, Selasa, (02/01/17) Pekan Lalu Kepada Peserta MUBES HIPPMMAP Se-Papua di Distrik Agadide yang diselenggarakan pada hari kedua di Gedung Gereja Klasis Agadide.

Kata dia, Perusahaan-perusahaan Ilegal yang ada di daerahnya sangat dituntut untuk  segera diproses sesuai dengan jalur hukum yang berlaku. 

“Saya sangat sepakat untuk segera ditutup pertambangan Ilegal di Degeuwo saja,”ungkapnya mengulangi kalimat penegasan tadi.

Selain itu, Badan Pengurus HIPPMMAP Se-Papua, Deki Degei, menambahkan juga bahwa, perusahaan di Degeuwo perlu ditutup.

“Melalui Mubes ini akan lebih baik, kita satukan presepsi dan kekuatan dan mendorong untuk menggugat perusahaan ilegal itu,”bebernya.

Kata dia, dalam bulan maret bukunya berjudul Menggugat Perusahaan Pertambangan Ilegal Degeuwo siap terbit.

Pewarta    : Alexander Gobai






nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pdt. Yulius Yogi: Tutup Pertambangan Ilegal di Degeuwo