BREAKING NEWS
Search

IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017: KONI Nabire Bukakan Turnamen, 26 Team Antusias Menangkan Pertandingan

Saat staf KONI menyampaikan sambutan di depan team Amijabal FC Vs IPPT FC dan seluruh manajer Tim yang ikut serta dalam upacara pembukaan tunamen Sepak Bola IPMANAPANDODE SE- JAWA BALI UP 2017, di lapnagan sepak bola SMP N  5 Malompo, Nabire Papua, Senin, (11/09/2017)- (Foto: Maku/KM)
NABIRE, KABARMAPEGAA.COM—Turnamen IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017 di kota Nabire telah berlangsung sejak, tanggal 11 September 2017 lalu, di lapangan SMP Negeri 5 Malompo, Nabire, Papua. Kini memasuki putaran kedua pada minggu kedua.

Turnamen Sepak Bola IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017, dibukakan secara resmi  oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Nabire, Drs. Madyo Prayitno, dalam hal ini diwakili oleh staf KONI  dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesai (KNPI) Bpk, Norbertus Mote, SE.,Msi. Senin,(11/09/2017). 

Pada kesempatan itu, pihak KONI mengapresiasi kepada Panitia penyelenggara, dan mereka sangat mendukung penuh dengan kegiatan positif yang selalu tiap tahun diselenggarakan oleh mahasiswa se-Jawa dan Bali di Nabire. Juga pada tahun ini, mahasiswa dari Se-sulawesi yang telah selesai melangsungkan turnamen sepak bola.

Harapan KONI, dengan adanya turnamen ini, dapat menciptakan bibit-bibit pemain yang unggul, yang kemudian hari dapat membanggakan nama Nabire di dunia  sepak bola.

KONI juga pesan, kepada setiap team yang telah daftar, agar menunjukan permainan yang cantik di lapangan saat bertanding, dan selalu menjaga ketertiban juga tata tertip yang telah di atur oleh Panitia penyelenggara.

Kemudian, team sepak bola yang terdaftar di meja panitia, dan yang sedang bertading adalah sebagai berikut: KPR Boys FC, Wami Star FC, Air Mansa FC, BLSB Bintang Timur FC, Lima Putra FC, Fajar Timur A dan B, Rebuncen FC, Garesi FC, Regas FC, Wespa-Sos, SSRP- Suksel FC Alias Sukikai Selatan, Wisata Putra A Dan B, Rem FC, Linkabo FC, Nifasi FC, RJM  Putra FC, IPPT (Ikatan Pelajar Pengunungan Tengah) FC, Amijabal FC, Koteka FC, All Star, Intan FC dan Rekaldap FC Alias Kali Susu.


Kemudian, ketua Panitia Natal Se-Jawa dan Bali di Yogyakarta, Dance Nawipa kepada media ini, Kamis, (21/09/2017) di Lapnagan SMP N 5,  mengatakan, untuk menjaalakan turnamen ini,  banyak rintangan yang kami hadapai, yang tak dapat kami sebutkan satu persatu. Tetapi pada ahirnya bisa berjalan dengan baik. Sekarang sudah masuk ke putaran kedua.

“Kerja sama team sangat baik, namun ada saja kewalahan dalam adminitrasi, tetapi itu bukan kendala, kita tetap semangat untuk terus maju sampai selesai,” jelasnya.

Tujuan kami, selain  cari dana natal, kami juga ingin mempersatukan persaudaraan terhadap warga Nabire di Lapangan, karena ini cara satu-satu dapat mengumpulkan kembali sebagai satu keluarga.

Dance juga pesan, kepada Panitia Natal ditahun yang  mendatanga, harus lebih baik dar kita. Kita saling berbagi dan   jaga nama baik sebagai satu kelaurga sekarang dan selamanya.

Adapun wasit yang memipin pertandingan IPMANPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017, dari awal hingga akhir nanti: Gat Tekege, Pelatih Persido Dkk. 

“Pertandingan IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP  Tiap tahun, team wasit kami yang selalu memimpin di lapangan, sehingga bukan hal baru lagi. IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017 ini kami pengan hingga akhir nanti,” ujar Gat saat di wawancara media ini.

Kemudian, kata Gat sebagai koordinator wasit, Ia telah siapkan rekan-rekannya yang akan sama-sama akan menyukseskan  kegiatan ini sampai akhir: Yunus Tatogo, Yance Tenouye dan Ucok Mandosir dan Darian yangs sering di sapa Amoye.

Sela-sela itu, sebaga panitia penyeenggara  turnamen, Maku juga menyampaikan terima kasih atas keterlibatan semua pihak yang dirinya tak dapat menyebutkan satu per satu. 
Ia berharap, kepada seluruh team kesebalasan dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama, agar  dapat diselengarakan dengan baik hingga akhir nanti.

Pewarta: Manfred Kudiai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUP 2017: KONI Nabire Bukakan Turnamen, 26 Team Antusias Menangkan Pertandingan