BREAKING NEWS
Search

PROSES DAN HASIL

Oleh Yunus Ekii Gobai
Foto : Ist /EG/KM
Orang banyak mengirah bahwa hidup itu suatu tujuan. Mereka ini gelisah dan cemas tentang hasil.

Bila usahanya kurang berhasil mereka sedih. Bila upaya tak sebanding dengan hasilnya mereka menjadi susah, Hidup itu bukan tujuan, melainkan suatu proses. Terus menerus membandingkan kerja keras dalam hidup dengan hasil cenderung membuat hati kecewa.

Memang perjuangan hidup ini tak sebanding dengan prestasi yang kita peroleh. Rasanya hidup yang telah kita jalani belum juga membuat kita menjadi manusia yang baik.

Siapakah yang berani mengkalim bahwa hidupnya baik. Penulis Pengkotbah berkata bahwa hidup ini penuh dengan kesia-kesian. Itu benar bila kita membandingkan dengan hasilnya. Bukanlah tugas kita mencapai target kehidupan.

Kewajiban kita adalah menjalani dan menghayati hidup ini dengan sepenuh hati,kebesaran jiwa,dan iman kepada Tuhan. Semoga hidup kita tidak gelisahkan oleh hasil yang akan dicapai, tetapi tekun setia menjalani hidup ini dengan sebut hati.

Janganlah dengan pekerjaan dan tugas ini memberatkan hati. Marilah mengisi hidup dengan ucapan syukur kepada Tuhan,nSang pemberi hidup.


 Penulis oleh Mahasiswa Papua yang sedang menempu study di kota Pasundan Bogor ,Jawa Barat


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PROSES DAN HASIL