BREAKING NEWS
Search

Perlindungan Bangsa Adalah Harapan Keselamatan Rakyat


Alexander Gobai (Foto : Dok Prib)/KM
Oleh : Alexander Gobai

Sudah kita ketahui bahwa proses pemilihan hingga penetapan Presiden telah dilaksanakan dengan baik, aman, adil dan tak ada masalah apapun. Pertempuran politik besar-besar antara Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK adalah sebagai pertempuran jantan yang ingin dan hanya menduduki jabatan presiden selama 5 periode kedepan.

Hal ini diharuskan semua elemen rakyat memilih satu pasangan dari kedua pasangan presiden untuk duduk di kursi terhormat sebagai petinggi Negara Indonesia. 

Yang mana nantinya, akan mengatur Negara dan Rakyatnya ke arah yang belum diketahui oleh kami, rakyat. Apakah membawa kami kearah yang baik, ataukah kearah yang buruk.

Ketika pemilihan dan penetapan presiden, ternyata suara terbanyak JOKOWI-JK dibandingkan PRABOWO-HATTTA. 

Kemenangan JOKOWI-JK merupakan kemenangan demokrasi yang sah dan adil.

Hal tersebut menandakan bahwa JOKOWI dan JK, diharapkan dari rakyat harus melaksanakn tugas dan karya sebagai abdi Negara dan Negara Rakyat dengan bijak. 

Sesuai dengan  visi dan misi yang dipublikasikan kepada rakyat harus dijawab sesuai dengan perkataan. Karena semua perkataan yang dkeluarkan adalah sebuah doa yang tak bisa dihilangkan dari rakyat. “Sekali di bilang harus sekali bertindak.” Tidak ada kata tawar-menawar dan atau tidak tepati janji.

Kemenanangan JOKOWI-JK adalah kemenangan demokkrasi yang sah. Pemimpin ini dilihat dari kaca mata orangnya, pastinya sederhana namun jiwa membangun dan merakyat. Hal ini bukan berarti saya tidak mengandalkan orangnya, tetapi bagaimana dia sudah bisa membangun daerah dengan baik dan sudah bisa mendengar suara rakyat. 

Contohnya di Solo, dan DKI Jakarta. 

Berdasarkan  pembangun yang sudah diwujudkan di beberapa perkotaan seperti di Solo dan DKI-Jakarta adalah hal yang luar biasa. Semoga dengan jadi presiden ini, juga memberikan sesuatu yang berbeda di bangsa ini.

A.  Perlindungan Bangsa

Kekuatan suatu bangsa ada di tangan pemimpin lalu berikutnya di tangan rakyat. Hal ini merupakan dua hal yang mencerminkan bahwa ada rakyat dan pula pemimpin berarti ada pula sebuah bangsa. 

Bangsa merupakan kumpulan orang-orang yang senantiasi beraktivitas di dalamnya. Itu berarti mereka diarahkan oleh peraturan dan ketentuna-ketentuan dari pemimpin. Dimana dalam sebuah bangsa pemimpin yang berwenang mengatur rakyatnya. Sehingga rakyat tidak melanjalankan segala macam tindakan yang tidak manusiawi.

Di dalam tulisan ini, juga ingin dijelaskan bahwa rakyat dan pemimpian harus mempunya rasa nasionalisme yang tinggi terhadap tanah yang tercinta ini. sebab tanah merupakan mama yang ada dan selalu senantiasi melihat suatu tindakan dari kita sendiri. Apabila tindakan kita salah berarti tanah pun ikut bersedih dan menangis. Tetapi, bila benar tindaka kita, dia akan hidup bersama dengan kita dengan aman dan tentram.

Maka, perlindungan sebuah bangsa sangatlah berarti. Terlebih mencintai, mengasih dan adanya cinta kasih terhadap bangsa ini.

Oleh karena ini, dengan naiknya JOKOMI-JK merupakan bagian dari keselamatan untuk rakyat papua. Selama tindakan yang kami lakukan di tanah papua, pasti sudah mengetahui oleh pak beliau. Dan sudah jelas bahwa masa depan tanah papua mau diarahkan kemana, juga ia pasti sudah mengetahuinya.

Maka, harapan kami tanah dan papua ini ialah memperjuangkan keselamatan di atas tanah tercinta ini, yakni bangsa papua. Bangsa Papua, ingin merasakan keselamtan dari kesengasaraan yang selalu menimpa kematian dan korban. 

Ini merupakan sebuah pembuktian. Yang selalu meminta keselamatan dari cengkaraman  adanya jeruji besi di atas tanah papua ini.

Saya bukannya meminta hal-hal lain, selain adanya buktiaan dari Jokowi-JK atas tanah papua, yakni keselamatan.

Bila ingin melindungi tanah dan rakyat papua, berarti mengupayakan sebuah keselamtan untuk tanah dan rakyat papua. Kebersamaan yang sehat bisa menciptakan kebersamaan yang damai dan adil.

Maka, dengan adanya topik ini, memberikan sebuah teguran sekaligus membutuhkan perihatian khusus dari pemimpin kepada rakyatnya. 

Tanah dan rakyat papua membutuhkan pembuktian yang jelas. Keselamatan yang jelas juga. Mungkin dengan jelur dialog bisa dilaksanakan sesuia perartutan yang ada. 

Saya yakin dengan adanya jalur dialog antara Jakarta dan papua, bisa diselesaikan secara aman, adil dan sejahtra. 

Alexander Gobai, Penulis di Media Kabar Mapegaa, Tinggal di Jayapura.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perlindungan Bangsa Adalah Harapan Keselamatan Rakyat