BREAKING NEWS
Search

PENGALAMAN PRAKERIN DI TEMPAT KERJA (INDUSTRY ) SELAMA SATU TENGAH BULAN.




 
fotho istimewa:yerry kogopa.






 Oleh:yerry kogopa.


“Pahit dan manis dalam dunia bisnis atau industry  adalah sebuah kenangan,dan sebuah kenangan menjadi  bukti analisis kerja  parkerin bagi seseorang”.
 
  Mempetik dari kalimat diatas, dan saya mau menceritakan pengalaman kerja saya, di tempat praktek PT.BERHAN WINA LESTARI  Tour and Travell .

Banyak pengalaman yang saya suda dapat di tempat praktek saya  PT.Berhan Wina Lestari selama kurang lebih setengah bulan.Baik itu pengalaman yang mensulitkan dan juga menyenangkan  bagi saya.Hal itu membuat saya menjadi takut, dan kurang percaya diri .Tetapi  tentunya saya sebagai manusia  yang  berakal budi musti bisa beradaptasi (penyesuaian diri) dengan lingkungan industry  yang ada.

Pada awal pelaksanaan Praktek Kerja Industri, saya  pernah ditempatkan di bagian ticketing dan pernah pula yang ditempatkan di bagian pelaporan.Karena adanya batasan ruang gerak kami sebagai siswa/i praktek maka yang paling dominan, kami pelajari hanya dua  hal tersebut yaitu Tiketing dan Reporting.

Setelah itu,saya ditempatkan di bagian ticketing, diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam tentang tata cara sistem reservasi yang tentunya berbeda masing – masing Airlines. Setelah beberapa hari kemudian ,saya diajarkan untuk mengissued tiket manual yang mana sangat membutuhkan ketelitian yang tinggi. Dengan seiring berjalannya waktu saya pun sudah dapat membantu melakukan reservasi baik itu secara langsung maupun lewat telepon.

Sedangkan teman saya yang di tempat prakerin yang sama tempat,  ditempatkan di bagian pelaporan atau reporting diberikan kesempatan untuk belajar tata cara menginputan data yang dimana, berfungsi untuk memperbaharui stok tiket.

Dan juga diberikan kepercayaan untuk mencatat tiket yang masuk dan tiket yang akan dikeluarkan. serta juga dipercayakan untuk membantu para pegawai ticketing untuk menjaga persediaan tiket di tempat yang telah disediakan.
 
Ini yang menjadi bagian dari pengalaman saya di tempat prakerin PT.BERHAN WINA LESTARI Tour and Travell. Dan masi ada satu setengah bulan lagi saya akan prakerin, dan pengalaman selanjutnya Tuhan berkati saya akan menulis lagi beberapa bulan mendatang.

Smoga ini menjadi bekal bagi teman-teman yang akan di bacakan di blog spot. Kabar mapega tercinta. Dan mari berbagi pengalaman antara sesama karena  saya dan kamu membutukan perimbangan yang sama.








Penulis : tinggal di jln.Matoa.Timka,Papua.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “PENGALAMAN PRAKERIN DI TEMPAT KERJA (INDUSTRY ) SELAMA SATU TENGAH BULAN.