BREAKING NEWS
Search

GMKPAP UNCEN, Gelar Demo: Tuntut Dekan Kedokteran Segera Digantikan dan SK Dekan Kedokteran Baru UNCEN, Segera Direalisasikan


Situasi Demo di Fakultas Kedokteran UNCEN. Foto : Alexander Gobai/KM

Jayapura, KABAR MAPEGAAGerakan Mahasiswa Kedokteran Perguruan Asli Se- Papua (GMKPAP), Universitas Cendrawasih (UNCEN) mengelar demo menuntut Rektor UNCEN, agar jangan terus mengorbankan mahasiswa Fakultas Kedokteran demi kepentingan pribadi, kelompok, agama, suku, dan status ekonomi. Sekaligus menuntut Dekan Fakultas Kedokeran UNCEN segera digantikan.

Aksi tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIT. “masalah fakultas kedokteran, sudah lama terjadi dan sampai saat ini belum juga selesai dengan baik. Semua fasilitas kedokteran pun tidak terealiasikan secara baik. 

“Dan hari ini, juga harus ada pergantian Dekan FK baru,”jelas salah satu aksi lapangan dalam orasinya.

Kami mengelar aksi ini, karena adanya masalah. Masalahnya ialah Fakultas Kedokteran, yang masih belum benahi secara tuntas.  Tertuma masalah Dekan Fakultas Kedokteran UNCEN, yang sampai saat ini belum  ada solusi mengenai pergantian Dekan Fakultas baru di UNCEN,“kata Kordinator lapangan, Benyamin lagowan, Mahasiswa Senior Fakultas Kedokteran UNCEN, sabtu, (06/08) kepada www.mapegaa.blogspot.com belum lama ini.

Kata dia, informasi terbaru yang sudah ada di kami ialah mengenai penarik surat rekomendasi (SK) untuk Dekan Fakultas Kedokteran. Hal  itu langsung diberikan dari Gubernur Papua, Lukas Enember, S.IP, MH,”jelasnya

“karena Dekan Kedoteran adalah pegawai PNS dari Pemerintah Provinsi (Pemprov). Jadi, tidak wajar menduduki jabatan di Kampus,”katanya

Masalah pergantian Dekan Fakultas sudah lama dilakukan oleh Mahasiswa Kedokteran UNCEN, melalui Demo seperti ini. Tetapi, mengapa tidak ada solusi dibalik itu semua. 

Palingan ada intimidasi-intimidasi untuk menggelabuhi, agar tepat menetapkan Dekan Lama,”imbuhnya

“dalam hal ini, rektor dan Pembantu rektor dua (2). Yang kemudian, melaksanakan penggelapan untuk tetap menetapkan Dekan Fakultas Kedokteran, lama”tegasnya.

Hari ini juga ada pelaksanaan rapat senat, untuk memutuskan surat rekomendasi (SK) dengan tujuan mengantikan Dekan FK, UNCEN lama dengan Dekan yang baru. Dalam mengadakan rapat tersebut, harus Rektor dan PR2 memberikan solusi yang tepat,”terangnya.

“kami mau hari ini harus ada jawaban yang memuaskan dalam menggelarnya rapat senat itu. Dan  kami mau dekan Fakultas Kedokteran segera digantikan dan harus ada dekan baru yang sebagai penggantinya,”tegasnya

Kami berharap kepada Dekan Kedokteran baru yang nantinya akan menjabat bahwa tugas dan fungsi manajemen dan sistem kerja yang ada di Fakultas kedokteran harus dijalankan secara bertanggungjawab. Dan bila perlu ada perlengkapan-perlengkapan fasilitas yang baru. Artinya penambahan-penambahan fasilitas baru,”harapnya.

Rapat senat itu, harus ada solusi yang tepat. Yang bisa memuaskan mahasiswa kedokteran. Bila hari ini pun tidak ada jawaban, maka kami akan tetap melaksanakan pemalangan kampus hingga ada jawaban,”tambahnya.(Alexander Gobai/KM) 



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “GMKPAP UNCEN, Gelar Demo: Tuntut Dekan Kedokteran Segera Digantikan dan SK Dekan Kedokteran Baru UNCEN, Segera Direalisasikan