BREAKING NEWS
Search

Bupati Mimika Diminta Perhatikan Dana Studi Bagi Mahasiswa Se-Jawa Dan Bali.

Victor Hiller Tsenawatme/ Ketua Korwil IPMAMI Surabaya/Foto: Yunus. E Gobai/KM
Bogor,(KM)—Mahasiswa Asal Kabupaten Mimika yang studi di daerah Se Jawa Dan Bali mengaku kesal dengan tindakan Bupati Kabupaten Mimika,Eltinus Omaleng ,yang sampai saat ini belum merealisasikan dana pendidikan bagi mahasiswa khusus di Jawa dan Bali.

Bupati harus memerintahakan kepada dinas supaya mencahirkan dana subsidi studi,sebab setiap tahun DPRD sudah putuskan dana untuk mahasiswa dengan nilai finansial yang besar. Tapi realisasinya sama sekali tidak ada.Kata Victor Hiller Tsenawatme mahasiswa Mimika yang sedang studi di surabaya kepada www.kabarmapega.com Sabtu,(14/03/2015).

Kata Victor,mahasiswa juga kesal terhadap kinerja Kepala Dinas pendidkan dan mendesak supaya segera ganti,karena telah lalai menjalangkan Misi Bupaiti, yaitu memperhatikan seluruh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mimika.

“Kami sangat kesal terhadap Pemda Mimika yang baru.Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran”.Katanya

Menurut Tsenawatme, anggaran pendidikan setiap tahun nilai yang berbeda di berikan oleh pemerintah tetapi sampai saat ini  belum pernah realisasikan.
Jadi ,mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di luar papua menderita dari sejak Tahun 2014 sampai saat ini.

Katanya, pada tahun 2014 dana operasional yang dicahirkan adalah beberapa kota study saja yakni Jogyakarta,semarang dan Jakarta. Kemudian yang belum dapat itu di kemanakan. Ujarnya

Dan Victor mengaku bahawa saya pernah ke timika pada tahun 2014 untuk urus terkait dengan dana operasional tetapi pemerintah tidak respon dengan baik.

Namun ,kapan mau perhatikan bagi mahasiswa asal Mimika di jalur biaya pendidikan.

Oleh sebab itu, Bupati segerah memerintahakan kepada Tim baru yang sudah bentuk secepatnya harus bagi dana subsidi khusus mahasiswa.  

Victor berharap agar Pemerintah Propinsi Papua bisa memberikan tekanan kepada pemerintah daerah kabupaten Mimika.(Yunus.E Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bupati Mimika Diminta Perhatikan Dana Studi Bagi Mahasiswa Se-Jawa Dan Bali.