BREAKING NEWS
Search

Menutup Pradigma Lama 2014 Dan Menyambut Pradigma Baru 2015 Dengan Pondasi Pengalaman Yang Bakal Ditinggalkan

Ochatavian Kadepa. (foto : Dok Prib/KM)
Oleh : Octhavian Kadepa

Setiap pergantian tahun dimanapun memiliki persepsi  yang sama yaitu berharap lebih baik dibanding tahun yang bakal ditinggalkan bersama. Pasalnya rentetan tahun yang bakal laluhi ini bahwa mestinya semua orang perna mencatatan segala bentuk pengalaman, baik itu pengalaman  baik (positif) maupun  buruk (negatif)  maka, pentingnya kita harus  mengetahui, bahwa  virus apa yang telah memburuk dan menjeratkan   dalam hidup  ditahun yang bakal kita tinggalkan ini. “

Dan bagaimana caranya untuk  menjadi  yang succec dalam tahun ini, jika  telah gagal dalam tahun yang lama  dan mungkin ka? Aku menjadi orang yang  sikses lagi,  jika  terus melakukan apa yang  dapat  dalam tahun  yang  bakal aku tinggalakan ini. 

Barangkali banyak orang  yang  trus menyesal  dan slalu mistake akan perbuatanya, sebab hilangnya arah dan tujuang  yang sesungguhnya bahwa apa yang musti  dilakukan (axiologhy)  dan akan  dihadapi (antologhy). 

ketika melakukan sesuatu dalam hidupnya, bukan  apa namun, hanyalah tak tahu dan terkabutnya arah  dimana aku?  dan kemana akan aku pergi  bahkan apa statusku  yang sebenarnya?  Yang  salalu aku berbuat begini dan begitu dalam  hidupku . Layak ka aku?  Atau(..............tidak...........!” bisiklah  pada dirimu” (Asking for’u selve) if want to best..!

Hal ini pun  tak terlepas dari keinginan diri dari  setiap induvidual di tiap tahunnya,  menggapai succec  atau bahkan menuahi kegagalan dalam suatu perjuangan hidup ,  Tergantung kemauan dan keinginan bermasing-masing dalam  personal untuk  merahi  tujuannya

Bilah gagal belarti bukan menutup pintu kesuksesan, namun dengan catatan jika succec ? tidak terlena dengan pencapaian itu. Oleh karenanya , Tahun 2015 dalam bulan maret  awal pertengan  ini adalah acuan awal menjadi pradigma baru  bagi siapa pun untuk berbuat yang  lebih baik dalam hidupnya  dari tahun yang bakal dilaluhi sebab, jika bukan hari ini kapan akan kita berubah untuk menjadi yang terbaik, sebab biar waktu ini slalu bersama kami tetapi  slalu pun ia berjalan  hingga kapan dan tak terasa dalam  penunjang  masa . maka dengan  ini…bagemana carahnya   untuk bertindak?  Kembalilah pada aku dan Anda.

Terima kasih…!

Penulis di Media Online Kabar Mapegaa (KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menutup Pradigma Lama 2014 Dan Menyambut Pradigma Baru 2015 Dengan Pondasi Pengalaman Yang Bakal Ditinggalkan