BREAKING NEWS
Search

Peringati 16 Maret, BEM PT Sejayapura Gelar Pemasangan Lilin


UNCEN, PAPUA. (Foto : Ist/KM)
Jayapura, (KM)---Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi (PT) Sejayapura menggelar pamasangan lilin di Gapura Universitas Cendrawasi (UNCEN) Bawah, Senin (16/03/15)  dalam rangka memperingati hari peristiwa Uncen Berdarah yang tepat pada tanggal 16 maret.

Kordinator lapangan, Natalis Goo dalam orasinya mengatakan perlu mengetahui bahwa tanggal 16 maret merupakan hari terjadinya peritiwa uncen berdarah, yang sekian banyak mahasiswa dibubarkan, dibunuh, diperkosan dan ditikam oleh  TNI/PORLI,”katanya.

“maka, peristiwa ini, yang jatuh tempohnya pada tanggal 16 maret, yang pernah membungkam mahasiswa-mahasiswa  hingga rakyat papua perlu diperingati,”tegasnya.

Ia meminta kepada pihak lembaga kampus bahwa  perlu membuat jadwal  khusus yang harus diterpakan di Akademik terkait dengan mengenai peristia tanggal 16 merupakan hari uncen berdarah. Yang perlu diperingati di halaman UNCEN,”mintanya.

“sebab, hadirnya Uncen untuk rakyat dan membenahi masalah-masalah yang terjadi di tanah papua,”katanya.

Terkait dengan pemasangan lilin, serentak dilakukan ibadah sejenak, lalu dilakukan pemasangan lilin, yang masih-masing perguruan tinggi memasanganya.(Alexander Gobai/KM) 



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Peringati 16 Maret, BEM PT Sejayapura Gelar Pemasangan Lilin